Jembatan Belanda Rupit Tarik Bule

216
WISATA-----Bule dari Belgia berwisata ke Muratara. (FOTO: HUMAS MURATARA)

Muratara, SumselSatu.com

Jeramba atau jembatan di Rupit, Kabupaten Musirawas Utara (Muratara), yang merupakan peninggalan Belanda, telah menarik perhatian wisatawan asing atau bule.

Wisatawan dari Belgia, Robert dan Cristie berfoto-foto dengan latar belakang jembatan tersebut.

“Ini perlu sekali dikembangkan, masih alami betul,” ujar Robert didampingi Staf Humas dan Protokol Setda Pemkab Muratara Nurkholish dan Veka.

Robert mengatakan, keindahan panorama Muratara diketahuinya dari cerita-cerita temannya yang berkunjung ke Kota Lubuklinggau. K‎arena penasaran, lelaki yang telah dapat berbahasa Indonesia itu lalu mendatangi Muratara.

Nurkholish menambahkan, wisatawan juga tertarik dengan keindahan Gua Napalicin dan Danau Rayo. Dia berharap Kabupaten Muratara ‎menjadi destinasi wisata di Provinsi Sumatera Selatan yang dikenal dunia.

Bupati Muratara Syarif Hidayat mengatakan, pihaknya berkomitmen memajukan daerah dan masyarakat Muratara.

“Semuanya bersinergi untuk memajukan kabupaten Muratara dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Syarif Hidayat, Rabu (9/8/2017).

Dia mengatakan, banyak obyek wisata yang menjadi daya tarik bagi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Dia meminta agar masyarakat Muratara berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban. Karena, dengan adanya rasa aman, wisatawan akan dating dan betah berada di Muratara. Tidak hanya wisatawan, investor akan mau menanamkan modal atau berinvestasi di Muratara jika ada rasa aman. #gky

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here