Kesbangpol Petakan Titik-Titik Rawan Saat Asian Games

64
Kepala Kesbangpol Sumsel, Richard Cahyadi.

Palembang, SumselSatu.com

Guna menjaga keamanan di Sumatera Selatan (Sumsel) khususnya kota Palembang saat pegelaran Asian Games berlangsung, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sumsel akan memetakan beberapa titik-titik lokasi yang dianggap rawan.

Kepala Kesbangpol Sumsel, Richard Cahyadi mengatakan, pihaknya akan merapatkan barisan dengan komoditas intelejen untuk mencari titik-titik mana yang sekiranya akan menjadi persoalan kendala saat Asian Games.

“Ya, kita mencari titik-titik mana saja di Sumsel ini yang rawan disusupi oknum pihak asing yang tidak bertanggung jawab,” kata Richard, Senin (28/1/2018).

Informasi yang telah diperoleh Kesbangpol selama ini akan diolah oleh Pemerintah Daerah (Pemda) dan pihak kepolisian. Setelah itu, akan diambil sebuah tindakan apa untuk persoalan tersebut.

“Informasi itu akan dikumpulkan dan akan diambil keputusan apa yang akan diambil untuk meredam persoalan itu,” ujarnya.

Richard menjelaskan, pihaknya juga setiap bulan telah mengadakan rapat dengan pihak intelijen mengenai keamanan yang ada di Sumsel.

“Sejak lama kita rutin adakan rapat soal keamanan ini bersama intelijen saling bertukar informasi apa saja yang terbaru,” ungkapnya.

Richard menambahkan, dengan status Sumsel sebagai daerah Zero Conflict ini bukan berarti Sumsel aman. Namun, dengan status sebagai Zero Conflict ini justru akan menjadi peluang bagi oknum-oknum tertentu.

“Alhamdulilah selama ini Sumsel sudah dikenal sebagai daerah Zero Conflict. Tetapi dengan status itu kita harus lebih menyiapkan diri lagi untuk membuat Sumsel aman ke depannya,” pungkasnya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here