Klasik Klimpo Art Semarakkan Sumpah Pemuda Muratara

40
TEATERIKAL----Bupati Muratara M Syarif Hidayat menyaksikan teaterikal yang dimainkan Klasik Klimpo Art pada acara Sumpah Pemuda, di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara, Senin (30/10/2017). (FOTO: SS1/HENGKY)

Muratara, SumselSatu.com

Klasik Klimpo Art mengisi acara peringatan Hari Sumpah Pemuda di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara), Senin (30/10/2017).

Ketua Klasik Klimpo Art Ridho Amilin mengatakan, aksi teaterikal digelar sebagai refleksi Sumpah Pemuda dilaksanakan para pemuda terdahulu yang mampu menyatukan pemuda di Indonesia.

“Aksi treatikal yang kami tunjukkan mengambil tema Mulutku Bersumpah, Tubuhku Menjelma, dengan teaterikal pertunjukkan tubuh,” kata Ridho Amilin usai mengelar pertunjukan.

Menurutnya, perjuangan para pemuda kekinian tetap sama dengan para pendahulu.

“Jangan sampai adanya oknum yang haus kekuasaan, oknum yang mementingkan kepentingan pribadi, merusak tatanan pemerintahan yang telah dibangun dan ditata para pejuang di Indonesia,” katanya.

Dia mengajak seluruh pemuda dan elemen masyarakat untuk kembali bersatu, melepaskan ego yang ada. Mari kita bersatu bangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), khususnya Kabupaten Muratara,” kata Ridho.

Sebelumnya, Bupati Muratara M Syarif Hidayat membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) M Nakrowi tentang pesan-pesan semangat kepemudaan dan kebangsaaan.

Syarif mengapresiasi kegiatan Sumpah Pemuda diisi dengan kegiatan teaterikal yang dilakukan para pemuda Muratara yang menunjukkan pemuda Muratara penuh inovasi dan kreasi.

“Pemkab Muratara sangat mendukung kegiatan ini dan meminta instansi terkait untuk memfasilitasi kegiatan-kegiatan kepemudaan yang ada. Sehingga, menjadi agenda tahunan untuk kepariwisataan di Kabupaten Muratara,” kata Syarif.

Bupati mengatakan, potensi sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki Muratara perlu dibina untuk lebih baik lagi.

“Teman-teman tersebut tidak hanya tampil di Kabupaten Muratara. Tetapi, keluar daerah bahkan bisa mengikuti kompetisi tidak hanya di tingkat provinsi melainkan tingkat nasional,” katanya.

“Saya harap inovasi, kreativitas, dan bakat yang di miliki pemuda-pemudi di Kabupaten Muratara dapat lebih dieksplor. Sehingga, berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Muratara dan menorehkan prestasi,” tambah Syarif. #ADV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here