Devi Suhartoni Berharap Muratara Lahirkan Pesepakbola Berprestasi

64
TURNAMEN----Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) H Devi Suhartoni berfoto bersama pemain sepakbola saat membuka turnamen sepakbola U-15 Karang Taruna Cup se-Kabupaten Muratara, Senin (30/10/2017). (FOTO: SS1/HENGKY),

Muratara, SumselSatu.com

Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) H Devi Suhartoni yang juga Plt Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Muratara, berharap akan lahir pemain-pemain sepakbola berprestasi di Muratara.

“Selain melakukan penjaringan bibit atlet di bidang olahraga sepakbola. Kami berharap, turmanen seperti ini juga dapat menjadi hiburan masyarakat. Saya lihat banyak warga yang menonton,” ujar Devi ketika menyaksikan pertandingan sepakbola U-15 Karang Taruna Cup se-Kabupaten Muratara, di Desa Lubuk Rumbai, Kecamatan Rupit, Muratara, Senin (30/10/2017).

Devi mengatakan, pihaknya akan berupaya melakukan beragam peningkatan di bidang olahraga, baik itu pembinaan terhadap masyarakat maupun peningkatan sarana olahraga.

“Peningkatan pasti akan kami lakukan, baik itu lapangan dan sarana lainnya. Tapi semua akan kami lakukan secara bertahap, kami juga akan membina SDM yang ada, sehingga ke depan banyak bibit atlet yang muncul dari Muratara,” kata Devi Suhartoni.

Moge ‎warga Lubuk Rumbai mengatakan, turnamen yang dilaksanakan sejak 23 Oktober 2017 itu menjadi tontonan masyarakat di Muratara.

“Yang nonton banyak, dari semua wilayah di Muratara. Ada yang dari Rawas Ilir, Nibung, dan Karang Jaya. Untuk respon masyarakat sangat bagus, karena ini menjadi hiburan, khususnya bagi masyarakat di Muratara,” kata Moge.

Dia berharap, penjaringan atlet usia dini dapat terus digulirkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Muratara. Sehingga, dapat meningkatkan semangat pemuda di Muratara untuk bersaing dalam pekan olahraga, baik di tingkat kabupaten maupun provinsi.

“Banyak pemain bola kita yang bagus-bagus, tapi jarang bisa tembus sampai ke luar daerah. Itu karena sebelumnya minim kegiatan, harapan kami, seluruh atlet muda ini bisa terus dibina dan dikembangkan,” katanya.

Kades Lubuk Rumbai Haromain berharap, turnamen sepakbola dan pertandingan olahraga lainnya kerap digelar.

“Harapan kami acara seperti ini terus dilaksanakan, kalu bisa menjadi agenda tahunan,” kata Haromain. #ADV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here