Kapolres Banyuasin Pimpin Apel Kesiapan Operasi Mantap Praja Musi 2018

135
Penyematan tanda operasi Mantap Praja Musi 2018 di halaman Mapolres Banyuasin.

Pangkalan Balai, SumselSatu.com

Menjelang tahun politik 2018, jajaran Polda Sumsel menggelar apel kesiapan Operasi Mantap Praja 2018. Termasuk Polres Banyuasin yang digelar di Lapangan Mapolres Banyuasin, pada Jumat (5/1/2018).

Apel gelar pasukan Mantap Praja Musi 2018 itu dipimpin langsung oleh Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, SIK, Mengambil tema, “Polri yang Promoter Siap Mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2018”.

Kapolres Yudhi Surya Markus Pinem, SIK, menyebutkan, apel kesiapan tersebut terkait dengan pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati serentak di Kabupaten Banyuasin.

Kegiatan dihadiri oleh komisioner KPUD Banyuasin Salinan, SSos, MM, Kadishub Banyuasin, Waka Polres Banyuasin, Pasi Ops Arhanud, Wadanyon Zikon, Pejabat Utama Polres Banyuasin, Danramil Pangkalan Balai, Danramil Betung, Danramil Sungsang, Danramil Talang Kelapa, Para Kapolsek serta diikuti oleh Pleton Zikon, Pleton Arhanud, Pleton Koramil Pkl. Balai, Pleton Personil Polres Banyuasin, Pleton Dishub, Pleton Sat Pol PP , Pleton Dinkes dan Pleton Senkom Mitra Polri Banyuasin.

Apel diawali dengan pengecekan pasukan apel, penyematan tanda pita operasi, dilanjutkan dengan pembacaan amanat.

“Apel gelar pasukan Ops Mantap Praja 2018 dilakansanakan dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati secara serentak di Kabupaten Banyuasin tahun 2018”, ujar Kapolres dalam amanatnya.

Kegiatan juga dilanjutkan dengan pengecekan kesiapan personil, Alut maupun Alsus pendukung sebelum diterjunkan ke lapangan.

“Diharapkan segala perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal dalam mensukseskan pengamanan Pilkada serentak tersebut”, pungkas Kapolres. #fri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here