KONI Aceh Sambangi KONI Sumsel

53
SILATURAHMI---Perwakilan KONI Sumut saat menyampaikan undangan kepada KONI Sumsel. (FOTO: SS1/Mardiansyah)

Palembang, Sumselsatu.com  

KONI Sumatera Selatan (Sumsel) diundang untuk menghadiri acara silaturahmi Pengrov KONI se-Indonesia di Sabang Aceh, 6-7 April 2018. Hal ini bagian dari roadshow KONI Sumatera Utara (Sumut) dan Aceh ke seluruh Indonesia sebagai kandidat tuan rumah PON 2024.

Dari KONI Sumut yang datang adalah Wakil Ketua Umum I, Prof Agung Sunarno, MPd, dan Ketua Bidang Pembinaan Prestasi, Drs Mesnan, MKes. Keduanya diterima KONI Sumsel oleh Wakil Sekretaris Umum Densyah, Wakabid Binpres Syamsuramel, Kabid Diktar Meirizal Usra, dan Staf Sekretariat Tony Pusriadi di ruang Ketua Umum KONI Sumsel, Rabu (21/3/2018) siang.

“Kita datang ke sini mengantarkan undangan dari Gubernur Aceh kepada KONI Sumsel,” kata Agung.

Sebagaimana diketahui, Aceh dan Sumut telah menyatakan tekadnya untuk menjadi tuan rumah bersama PON 2024. Dalam seminggu ke depan, sejumlah perwakilan KONI Aceh dan Sumut keliling KONI seluruh Indonesia untuk menyampaikan undangan secara langsung. “Acaranya di Aceh, 6-7 April untuk silaturahmi,” jelasnya.

Bidding (penentuan) tuan rumah PON 2024 akan dilangsungkan di Jakarta, 24-26 April 2018. Bagi Aceh dan Sumut, pihaknya sangat optimistis dapat memenangkan Bidding tersebut.

“Kita sudah mendapat surat pernyataan dukungan tertulis dari 25 Pengprov KONI se-Indonesia. Sementara dua lagi baru lisan Papua dan Papua Barat, surat tertulisnya siap dijemput,” imbuhnya.

Secara fasilitas, dilanjutkan Agung, Aceh dan Sumut akan sangat siap dalam enam tahun ke depan. Saat ini saja berdasarkan verifikasi KONI pusat sudah dikatakan layak.

“Aceh yang siap sudah 70 persen, 20 persen renovasi, sisanya 10 persen akan bangun baru. Sumut yang siap 69 persen, 21 persen renovasi, dan hanya 10 persen buat baru. Sumut akan buat baru Stadion, Hoki Indoor, Velodrome, Voli Pantai, Squash, dan MTBm” jelas Agung.

Proses Bidding pemungutan suara hanya akan dilakukan oleh 34 KONI se-Indonesia. Sumsel sendiri sebelumnya telah membuat surat pernyataan dukungan kepada Aceh dan Sumut.

“Kita pasti komitmen itu. Dan masih ada waktu sangat panjang bagi Aceh dan Sumut untuk meningkatkan infrastruktur,” tandas Densyah. #ard 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here