Kuryana: Dharmawanita Jangan Terlalu Ngatur Urusan Kantor Suami!

44
Suasana peringatan HUT Dharma Wanita di OKU

Baturaja, SumselSatu.com

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis sudah mencium gelagat tak sedap dalam jabatan SKPD yang dipimpinnya, karena sudah terngiang kabar salah satu oknum istri pejabat di Bumi Sebimbing Sekundang ikut-ikutan mengatur urusan Dinas.

“Jika¬† isteri sudah ikut mencampuri jabatan suaminya, akan menimbulkan malapetaka besar dalam jabatan itu. Saya ingatkan Dharmawanita,urusan Dinas suami jangan dicampur-aduk dengan urusan Isteri. Kalau kebiasaan ini dibiarkan, sama saja Isteri membukakan pintu penjara untuk suami,” tegas Kuryana pada HUT Dharmawanita di Gedung Kesenian Baturaja, Kamis (7/12/2017).

Sikap tidak terpuji ini, kata Bupati, harus segera ditinggalkan oleh istri pejabat, jika tidak mau menimbulkan malapetaka terjadi di kemudian hari. Sebab turut andilnya isteri dalam jabatan suami akan mendorong banyak tuntutan dari isteri, lalu muncul kegoyahan suami ketika mengambil keputusan .

Diakui Kuryana, dirinya mengetahui gejala ini terjadi di jajaran SKPD Pemkab OKU.

“Saya tahu itu, tidak perlu saya sebut lembaga mana, ada pejabat yang diatur-atur isteri soal mengambil kebijakan dalam kepemimpinanya,” kata Bupati.

Selaku pimpinan, Kuryana minta para pejabat di lingkungannya untuk bekerja cerdas, jangan anggap persoalan campur tangan isteri¬† persoalan biasa. Tapi andil Isteri bisa menghantarkan suami ke penjara karena jabatannya”, jelas Kuryana.

Dia berharap, Dharma wanita yang baik akan menjadi mitra bagi suami untuk mengembangkan karya pengabdian pada Bangsa dan Negara, sebab peran isteri sebagai pendamping sangat penting, untuk saling mengingatkan, bukan ikut mengatur saat suami harus mengambil keputusan tentang organisasi yang dipimpinnya. #ori

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here