Gubernur Jamin, saat Asian Games 2018 Tak Ada Pemadaman Listrik

32
Gubernur Alex Noerdin.

Palembang, SumselSatu.com

Dengan diresmikannya Gardu Induk berkapasitas 2 x 60 MVA atau 120 MW. Dapat dipastikan ketika ajang perhelatan olahraga se-Benua Asia yakni Asian Games 2018 mendatang, khususnya di kota Palembang, tidak akan terjadi listrik padam atau pemadaman listrik.

Komplek Jakabaring Sport City (JSC) yang menjadi tempat berlangsungnya beberapa pertandingan cabang olahraga di Palembang, telah memiliki Gardu Induk berkapasitas 2 x 60 MVA atau 120 MW yang akan menyuplai kebutuha listrik di Jakabaring.

“Berdasarkan prediksi PT PLN, kebutuhan pasokan daya untuk penyelenggaraan Asian Games 2018 di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) sebesar 20 sampai dengan 25 MW”, kata Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin saat me resmikan Gardu Induk berkapasitas 2 x 60 MVA atau 120 MW dan Ruang Distribution Control Center (DCC), di halaman kantor PLN area pengatur distribusi, Rabu (20/12/2017).

Lanjut Alex,  dirinya telah mendengarkan kesiapan PT PLN mengantisipasi berlangsungnya pesta olahraga Asian Games di Kota Palembang. Karena telah disiapkannya Gardu Induk yang akan mensuplai kebutuhan listrik bagi Kawasan JSC dan Kereta Light Rail Transit (LRT).

“Laporan dari PLN tadi, pada dasarnya untuk suplai dan kehandalan listrik, Insya Allah untuk Jakabaring berkedip pun tidak, Zero Down Time,” tegasnya.

Lebih lanjut Alex mengatakan, keberadaan gardu induk mempunyai peran penting menjaga suplai listrik yang masuk di kawasan JSC tetap stabil. Dengan adanya sistem yang diterapkan PT PLN berupa “Zero Down Time“, di saat salah satu gardu pensuplai bermasalah. Maka, gardu suplai yang lain akan langsung mengisi suplai tersebut.

“Jika ada masalah di suplai yang pertama, suplai lain langsung menggantikan, jadi tidak akan ada yang namanya listrik padam,” ujarnya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here