Lanal Palembang Ajak Manfaatkan Lahan Kosong

13
FOTO: IST/DOK.LANAL PALEMBANG

Palembang, SumselSatu.com

Komandan Pangkalan Laut (Danlanal) Palembang Kolonel Laut (P) Saryanto memerintahkan seluruh Pos TNI-AL memelopori dan mengajak masyarakat di Desa Binaan Potmar Lanal Palembang untuk melaksanakan program ketahanan pangan. Hal itu sejalan dengan himbauan pemerintah.

“Di 19 Pos di bawah jajaran Lanal Palembang, sudah melaksanakan kegiatan ini. Untuk satu pos punya sekitar dua atau tiga desa binaan,” ujar Saryanto kepada SumselSatu baru-baru ini.

Saryanto menyampaikan, program ketahanan pangan yang telah dilaksanakan yakni memanfaatkan lahan kosong untuk budidaya ikan air tawar.

“Berbekal ilmu pengetahuan yang didapat dari Staf Potensi Maritim Lanal Palembang, diharapkan Pos-Pos TNI-AL di bawah jajaran Lanal Palembang dapat menerapkan dan mengaplikasikan ilmu secara nyata di lapangan bersama dengan masyarakat,” katanya.

“Di tengah sulitnya kondisi pandemi seperti saat ini, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, seperti apa yang telah tercantum di dalam 8 Wajib TNI, pasal kedelapan. Dan menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” kata Saryanto. #nti

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here