LSM FPB Tolak Pelantikan Beberapa Nama Kepala SKPD

47
Massa dari FPB saat berunjuk rasa di sela pelantikan SKPD

Pangkalan Balai, SumselSatu.com

Suasana tidak biasa menghiasi pelatikan pejabat eselon di lingkungan pemerintahan Kabupaten Banyuasin, puluhan masyarakat yang tergabung dalam Forum Penyelamat Banyuasin (FPB) mendatangi rumah dinas Bupati tempat dimana berlansung jalannya pelantikan jalan Sekojo Komplek Perkantoraan Setempat, Kamis (28/12/2017).

Aksi yang di komandoi Edi Jauhari tersebut menolak pelantikan beberapa kepala SKPD yang mereka nilai sudah menyalahi prosedur.

Dalam orasinya Edi meminta kapada Bupati Banyuasin untuk mambataIkan peIantikan beberapa kepala SKPD,

Di antaranya, “Di Bappeda ZukipIi Idrus dan BPKAD Bambang Wirawan. Lalu Perkimtan Noor Yosef. Yang bersangkutan diduga tidak mengikuti proses IeIang jabatan pada persentase tahapan wawancara di BKD pada”.

Diterangkan oleh Edi, bahwa pada tanggaI 21 Agustus 2017 pukuI 9.30 – 10.15 WIB yang bersangkutan sedang manunaikan Ibadah haji.

“Kemudian, diketahui juga bahwa yang bersangkutan diduga masih dalam masa penindakan KPK bardasarkan pengakuan M Buchon yang telah diperiksa oleh KPK (27/9/2016), yang menyebutkan bahwa Yosef (PU CK) yang membawakan uang ijon proyek,” beber Edi.

Selain dua nama di atas, pihaknya juga mempermasalahkan pengangkatan Asisten 1 Muhammad Senen Har, SIP, MSi, dan Dr Ir H Firmansyah, MSc.

Edi juga mengingatkan, agar Bupati bijak menyikapi akan adanya lebih kurang 500 tenaga harian lepas yang akan dirumahkan pada awal tahun 2018.

“ Investigasi yang telah dilakukan FPB terhadap kinerja Bupati Banyuasm Ir SA Supriono, MM, pasca OTT, maka kami menyatakan bahwa kapemimpinan Bupati ini telah gagal dalam memimpin tata kaloIa pamerintahan yang baik dan benar karena masih daIam tekanan Istana Pakjo,” pungkasnya.

Walau dihiasi aksi unjuk rasa, proses pelatikan tetap berjalan lancar, tampak hadir Bupati Banyuasin Ir SA Supriono, Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi MS Pinem, SIK, Kejari Banyuasin La Kamis, SH, Kepala SKPD lingkungan Kab. Banyuasin beserta puluhan tamu undangan.

Adapun nama-nama Kepala SKPD dan Badan yang dilantik : 1. Senen Har (Asisten 1), 2. Bambang Wirawan (BPKAD), 3. Zulkifli Idrus (Badan Perencanaan dan pembangunan dan Litbang), 4. Yos Karimudin (Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang), 5. Noor Yosef (Kadis Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan), 6. Erwin Ibrahim (Kadis Kominfo), 7. Antoni Liando (Kapala Satuan Pol PP, Pemadam kebakaran dan penyelamatan). #fri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here