Mandiri Syariah-DMI Palembang Jalin Kerjasama Pembayaran Digital

43
CINDERAMATA-----Regional CEO Region II Palembang Dedy Suryadi Dharmawan memberikan cinderatamata kepada Ketua DMI Palembang yang juga Kepala Kemenag Palembang H Deni Priansyah, Sag, MPdI. (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Bank Mandiri Syariah Area Palembang dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Palembang, melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) kerjasama. Acara penandatangan kesepakatan itu dilakukan di Masjid Agung Palembang, Senin (19/10/2020).

Melalui kerjasama itu, Bank Mandiri Syariah akan memerkenalkan QRIS kepada masyarakat melalui masjid yang berada di bawah naungan DMI Palembang.

“Kami berharap bahwa melalui kolaborasi antara Bank Mandiri Syariah dan DMI ini, kami dapat membantu memaksimalkan potensi digitalisasi masjid serta menjadi jembatan bagi masyarakat untuk saling membantu satu sama lain,” ujar Regional CEO Region II Palembang Dedy Suryadi Dharmawan.

Sebelumnya Dedy mengatakan, sebagai perbankan syariah, pihaknya merasa bangga dan terhormat dapat bekerjasama dengan DMI dan Kementerian Agama (Kemenag).

Disampaikan Dedy, ada lebih dari 100 fitur di Mandiri Syariah Mobile. Seperti, pembukaan rekening online, transfer antar bank, pembayaran ke berbagai e-commerce, QRIS, tarik tunai tanpa kartu ATM, e-money atau uang eletronik, LinkAja Syariah, dan pembayaran zakat, infak, sedekah, dan wakaf (Ziswaf).

QRIS merupakan solusi pembayaran digital yang mudah, cepat, dan nyaman. Pengguna cukup mengakses Mandiri Syariah Mobile dan memindai QR Code di merchant-merchant yang telah bekerjasama.

Ketua DMI Palembang yang juga Kepala Kemenag Palembang H Deni Priansyah, Sag, MPdI, menambahkan, kerjasama Kemenag Palembang melalui DMI Palembang dengan Bank Mandiri Syariah itu dilakukan pemberdayaan masjid untuk mewujudkan Palembang Emas Darussalam.

“Sehingga masjid juga menjadi tempat sosial kemasyarakatan, infak, sedekah, majelis taklim, dan sebagainya,” ujar Deni.

Dia menyampaikan, masjid adalah basis kekuatan umat Muslim dalam mengajarkan keagamaan, agar Palembang Emas Darussalam dapat terwujud.

“Target kami setelah ada MoU ini di setiap kecamatan ada masjid percontohan. Jadi tahun ini ada 18 masjid percontohan di setiap kecamatan. Pada tahun 2021, 18 masjid percontohan di setiap kecamatan dapat menyebarkan profilnya ke masjid di kelurahan, RW, dan RT,” kata Deni.

Acara penandatanganan kesepakatan Bank Mandiri Syariah Palembang-DMI Palembang disaksikan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemko Palembang Faizul AR yang mewakili Walikota Palembang Harnojoyo, Area Manager Mandiri Syariah Palembang Luthfi Bukhori, Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Mukhlisuddin, dan Ketua Majelis Asatidz Pecinta Umat Rasulullah (Maspuroh) Palembang Habib Mahdi Muhammad Syahab. #nti

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here