Manfaatkan Asian Games Promosikan Hasil Pertanian

161
Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Hultikultura Provinsi Sumsel, Erwin Noorwibowo, STP.

Palembang, SumselSatu.com

Even besar Asian Games pada bulan Agustus nanti, akan dimanfaatkan sebagai ajang promosi hasil pertanian di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Hal ini di katakan Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumsel Erwin Noorwibowo ketika di jumpai di ruang kerjanya, Jumat (19/1/2018).

Erwin menjelaskan jika Asian Games yang akan digelar di kota Palembang nanti, menjadi kesempatan emas Provinsi Sumsel mempromosikan hasil-hasil pertanianya.

“Kita akan memanfaatkan momen ini untuk memperkenalkan keunggulan hasil pertanian kita kepada dunia”, ungkapnya.

Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura akan turut ambil bagian dalam pergelaran Asian Games dengan memperkenalkan hasil Pertanian Sumsel.

“Jika nanti Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel atau Inasgoc akan membuka suatu pameran yang memperkenalkan Sumsel, kita akan turut ikut serta dan akan membuka stand khusus untuk memperkenalkan hasil produk dari Dinas Pertanian di Sumsel”, jelas Erwin.

Lanjut Erwin, salah satu yang menjadi utama untuk diperkenalkan,yakni hasil produksi Beras asal Sumsel seperti beras dari Kabupaten Banyuasin dan OKU Timur karena sudah banyak dikirim ke luar daerah Sumsel dan sudah banyak dikenal orang.

“Nanti pasti akan banyak datang wisatawan lokal maupun mancanegara kesini. Jadi itu merupakan kesempatan kita untuk lebih memperkenalkan hasil Pertanian asli Sumsel kepada mereka”, bebernya.

Selain itu, pihaknya juga membantu Pemprov Sumsel me-sosialisasikan Asian Games ini kepada masyarakat terutama kepada para petani yang ada di desa-desa .

“Ini bentuk suport kita demi menyukseskan Asian Games, kita perkenalkan kepada para petani agar nanti mereka bisa datang dan menonton langsung ke JSC, kalau tambah rami yang nonton berarti kita sukses menyelenggarakan even ini”, jelasnya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here