Mengharukan, Saat Gelandang Termahal MU Ini Laksanakan Ibadah Umrah

49
Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba

Mekah, Sumselsatu.com – Sebagai seorang muslim yang taat, gelandang termahal Manchester United, Paul Pogba saat ini tengah melaksanakan ibadah umrah.

Pemain berkebangsaan Prancis tersebut mengunggah fotonya yang sedang berdiri di depan Kabah pada Minggu (28/5/2017). Dalam foto tersebut, Pogba menulis “Hal terindah yang pernah saya lihat selama menjalani hidup.”

Tak lupa, ia juga menuliskan pesannya kepada seluruh Muslim dunia yang menjalankan ibadah puasa. Demikian seperti dikutip dari BBC, Senin (29/5/2017).

Pemain sepak bola berusia 24 tahun ini tercatat sebagai pesepak bola dengan bayaran termahal sepanjang sejarah musim panas lalu. Untuk mendapatkannya, Manchester United rela membayar 89 juta pound sterling kepada Juventus.

Selain itu, Pogba juga mengangkat piala Liga Eropa setelah Manchester United berhasil mengalahkan Ajak pada final di Stockholm.

Beberapa hari sebelum berangkat ke tanah suci, dalam akun sosial medianya, Pogba pernah membagikan sebuah video yang menggambarkan dirinya tengah mempersiapkan suatu perjalanan. Dalam video tersebut ia mengatakan, ingin melakukan perjalanan ibadah umrahnya.

Sebelumnya, Pogba juga dilaporkan telah mengunjungi Mekah untuk melakukan ibadah haji. Namun bedanya kali ini ia melakukan ibadah umrah yang menjadi salah satu ibadah sunnah yang tercatat dalam ajaran agama Islam.

Pesepak Bola Top yang Pernah Menjalani Ibadah Umrah

Tidak hanya Paul Pogba, beberapa pemain top sepak bola dunia lainnya juga pernah melakukan ibadah umrah seperti Karim Benzema.

Benzema menunaikan ibadah umrah pada musim panas 2016. Pria Prancis itu bisa pergi ke Mekah karena tidak tampil di putaran final Piala Eropa 2016 yang digelar di negaranya. Penyerang Real Madrid itu tidak masuk skuat Prancis setelah terlibat skandal pemerasan video seks terhadap kompatriotnya Mathieu Valbuena.

Tak mau ketinggalan, pemain andalan Arsenal, Mesut Ozil, diketahui berangkat umrah pada Mei 2016 lalu. Ozil pergi ke Mekah, Arab Saudi, sebelum Piala Eropa 2016 digelar.

Sebelum terjun di ajang empat tahunan itu, Ozil memilih memperkuat iman, batin, dan mentalnya dengan melakukan ibadah umrah.

Eks pemain Real Madrid ini memang dikenal cukup religius. Sebelum pertandingan berlangsung, pemain Arsenal tersebut juga selalu berdoa di tengah lapangan sebelum memulai pertandingan.

Selain itu Franck Ribery, Hakan Calhanoglu dan Demba Ba juga pernah melakukan ibadah umrah meski memiliki jadwal latihan dan pertandingan yang padat. (min/lip6)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here