Minat Baca Dosen dan Mahasiswa Rendah

68

Palembang, SumselSatu.com

Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Negeri (UIN) menggelar kompetisi minat baca. Tujuannya untuk meningkatkan minat baca yang semakin menurun di era globalisasi.

Wakil Rektor III UIN Raden Fatah Palembang Dr Rina Antasari, Mhum, mengatakan, pada era sekarang ini kualitas membaca baik dosen dan mahasiwa memang menurun. Kadang mereka cenderung menggunakan gadget ketimbang baca buku.

“Makanya, melalui acara ini diharapkan mampu menggaungkan lagi semangat membaca,” ujar Dr Rina Antasasri saat pembukaan lomba minat baca, band kompetisi dan book fair dalam menyambut Hari Kartini di Gedung Academic Center UIN, Senin (23/4/2018).

Didampingi Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah Choirun Niswah, MAg Rina Antasari menambahkan, geliat minat baca ini harus terus ditingkatkan dengan berbagai kegiatan. Baik sifatnya kompetisi atau pun sosialisasi.

“Dan ini kami sangat apresiasi Fakultas Tarbiyah UIN Raden Fatah Palembang menginisiasi acara ini,” terangnya.

Sementara itu, ketua penyelenggara lomba minat baca, band kompetisi dan book fair Dr Yulia Tri Samiha menyampaikan bahwa kegiatan multi kompetensi ini digelar sejak 23-25 April 2018. Menurutnya, tujuan agar meningkatkan minat baca mahasiswa dosen, untuk pengembangan lumbung pengetahuan yang lebih luas. Setidaknya ada 70 peserta delegasi perwakilan minat baca, dan kompetisi band mahasiswa dan dosen dan juga book fair dari berbagai penerbit nasional.

“Kita berharap mahasiswa yang nantinya akan menulis skripsi, karya ilmiah bisa mengambil momen ini dengan sebaik-baiknya karena referensi buku menjadi peran yang sangat penting,” pungkasnya. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here