Miris, Siswa di Sekolah Ini Terpaksa Ujian di Kelas yang Tergenang Air

87
Siswa tetap belajar di ruangan yang digenangi air.

Pangkalan Balai, SumselSatu.com

Sungguh mengharukan nasib siswa-siswi Sekolah Dasar Tunas Harapan Dusun III Sungai Krampak Desa Air Solok Batu Kecamatan Air Saleh kabupaten Banyuasin ini. Para siswa terpaksa Ujian Sekolah (US) sambil berenang karena kelas yang ia tempati tergenang banjir.

Menurut wali kelas Ummul Makwa, SPd I, siswa belajar dalam ruangan banjir ini sudah 3 hari, dan sisanya diliburkan karena khawatir terjadi apa-apa kepada siswa.

“Mau bagaimana lagi Pak, beginilah kondisinya. Kalau US kemarin anak-anak terpaksa saya suruh cepat selesai, takutnya air meluap, kalau sampai meluap airnya bisa setinggi paha orang dewasa,” ungkapnya kepada wartawan di ruang kerjanya, Sabtu (9/12/2017).

Ditanya kenapa tidak melaporkan ke Dinas, ibu yang sudah 15 tahun mengabdi sebagai guru pendidik ini menjelaskan sudah bosan melaporkan ke dinas terkait, namun tidak ada tanggapan.

“Sudah bosan Pak, sekolah kami ini hanya dua lokal. Jumlah siswanya hanya 78 orang, dari mulai berdiri hingga sekarang baru satu kali dapat bantuan, itupun dari anggota DPRD Banyuasin,” jelasnya.

Dari itu, istri pemilik yayasan Tunas Harapan ini berharap kiranya pemerintah peduli dengan nasib anak-anak yang menimba ilmu di sini.

“Sekolah negeri di sini jauh, makanya banyak yang mendaftar di yayasan kita. Kalau semua murid masuk dari kelas I sampai kelas VI, ruangannya tidak cukup, dari itu kami berharap kiranya ada pemerintah yang peduli dengan nasib kami,” pintanya. #fri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here