Musni Dilantik Jadi PJ, Alex Beri Dua Tugas

75
LANTIK---Gubernur Sumsel Alex Noerdin (Hitam) saat melantik Penjabat Walikota Pagaralam Musni Wijaya (Putih). (FOTO : IST)

Palembang, SumselSatu.com

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin mengambil sumpah jabatan dan melantik Penjabat (Pj) walikota Pagaralam Musni Wijaya di Graha Bina Praja, Jumat (4/5/2018).

Musni yang merupakan kepala Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Pemprov Sumsel, akan menduduki jabatan Pj Walikota Pagaralam sampai terpilihnya walikota Pagaralam dalam Pemilukada serentak tahun 2018. Artinya jabatan Musni akan berakhir sampai walikota terpilih di lantik.

Dalam sambutannya, Alex berpesan dua hal penting kepada Musni yakni sukseskan Pemilukada dan mensupport penuh Asian Games 2018.

“Selamat kepada Pak Musni dan warga Pagaralam atas pelantikan ini. Saya berpesan kepada pak Musni sukseskan Pemilukada dan support Asian Games, bekerja sama lah dengan seluruh pihak dan instansi agar semuanya dapat berjalan dengan suskes,” kata Alex.

Sementara itu, Pj Pagaralam Musni Wijaya mengatakan setelah pelantikan ini dirinya siap mensukeskan beberapa tugas kedepan seperti memfasilitasi Pemilukada, mensupport penuh Asian Games.

“Khusus untuk Pemilukada, Pagaralam ini menempati kota keempat yang rawan konflik saat Pemilukada. Maka dari itu, itu menjadi perhatian kami,” kata Musni.

Meskipun demikian, sampai saat ini menurutnya kondisi di Pagaralam masih kondusif. “Sampai saat ini baik masa kampanye, pedebatan kandidat, persoalan DPT tidak ada masalah. Semua masih lancar dan kondusif,” ungkapnya.

Untuk mewujudkan Pemilukada sukses, lanjut Musni, pihaknya menghimbau kepada semua pihak untuk turut mensukeskan Pemilukada damai seperti menghindari money politic, dan jangan menyebarkan berita Hoax.

“Kami juga sudah bekerja sama dengan KPU, Panwaslu, dan semau komponen seperti pihak kepolisian untuk terus melakukan apel siaga untuk mewujudkan Pemilukada Pagaralam damai dan sukses. Insya Allah kekhawtiran kita akan konflik ini tidak akan pernah terjadi,” tandasnya.

Sebelumnya, Musni juga di tugaskan sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Pagaralam karena Walikota Terpilih cuti untuk mengikuti Pemilukada Kota Pagaralam tahun ini. Dengan pelantikan ini, Musni memiliki dua jabatan, selain sebagai Pj Walilkota Pagaralam dia masih memiliki jabatan Kepala Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDA) Pemprov Sumsel. #ard

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here