Jumlah Pendaftar SNMPTN Unsri Capai 20.824 Orang

55
Zulkifli Dahlan

Palembang, SumselSatu.com

Jumlah pendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Unsri tahun 2018 hingga 5 Maret pukul 13.30 WIB sudah mencapai 20.824 orang. Panitia SNMPTN berharap jumlah pendaftar hingga hari terakhir 6 Maret bisa melebihi jumlah tahun lalu.

Koordinator Sosialisasi dan Promosi SNMPTN Unsri 2018 Zulkifli Dahlan mengatakan, tahun lalu jumlah pendaftar SNMPTN Unsri sebanyak 23.239 orang. Tahun ini pihaknya berharap jumlah pendaftar melebihi tahun lalu.

“Hingga 5 Maret pukul 13.30 WIB pendaftar sudah mencapai 20.824 orang. Kita masih menyediakan waktu sampai 6 Maret pukul 23.59 WIB. Mudah-mudahan jumlah pendaftar bisa melebihi tahun lalu,” ujarnya ketika diwawancarai via telpon, Senin (5/3/2018).

Dia menambahkan, untuk Program studi (prodi) yang diminati masih sama seperti tahun lalu yakni Prodi Manajemen, Akuntansi, Pendidikan Dokter, Pendidikan Guru SD dan Kesehatan Masyarakat. “Kita berharap dengan semakin banyak jumlah pendaftar maka persaingan makin tinggi,” ungkapnya.

Usai pendaftaran ditutup, lanjut Zulkifli, data pendaftar akan diolah berdasarkan Prodi. Pengumuman hasil seleksi SNMPTN dijadwalkan pada 17 April 2018.

“Mereka yang bisa mendaftar SNMPTN adalah para siswa kelas XII SMA atau sederajat yang data akademiknya sudah tercatat dan terverifikasi pada sistem Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS),” bebernya.

Zulkifli menjelaskan, penerimaan calon mahasiswa melalui SNMPTN ini mempertimbangkan level akreditasi dan rekam jejak sekolah pendaftar. Sekolah Akreditasi A dapat mendaftarkan 50 persen siswa terbaiknya. Sekolah Akreditasi B bisa mendaftarkan 30 persen siswa terbaiknya. Sekolah Akreditasi C boleh mendaftarkan 10 persen siswa terbaiknya.

“Sekolah dengan akreditasi lainnya hanya bisa mendaftarkan 5 persen siswa terbaiknya,” pungkasnya. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here