Palembang Incar Rekor MURI Gotong Royong

57
Walikota Palembang Harnojoyo bersama warga bergotong royong bersihkan sampah.

Palembang, Sumselsatu.com – Pemerintah Kota (Pemko) Palembang bertekad memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk kategori gotong royong dengan massa terbanyak. 

Menurut Walikota Harnojoyo, Pemko Palembang akan mengerakan 500 ribu orang yang secara serentak melakukan gotong royong di wilayah Kota Palembang. 

“Akan kita agendakan dan usulkan soal pemecahan rekor MURI itu, nantinya gotong royong dilakukan di banyak wilayah Kota Palembang secara serentak. Kita sudah temui pihak MURI dan mereka akan datang ke Palembang,” kata Harnojoyo belum lama ini. 

Dikatakannya, pemecahan rekor MURI itu bukan hanya sekadar acara ceremonial saja melainkan untuk menanamkan rasa gotong royong kepada masyarakat. Menurutnya, gotong royong yang menjadi ruh bangsa Indonesia, sudah seharusnya dibudayakan di kalangan masyarakat. 

“Apalagi 2018 Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games, sehingga perlu kita sukseskan bersama salah satunya dengan menjaga kebersihan lingkungan. Rencananya kita juga akan mengundang Presiden Joko Widodo untuk memeriahkan acara tersebut sekitar bulan Agustus atau September,” kata Harnojoyo. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here