PALI Targetkan Juara Umum Kejurda Catur Sumsel

18
BERPIKIR----Sejumlah pecatur muda Sumsel tengah berpikir saat mengikuti Kejurda Catur Junior Sumsel, di Palembang, Sabtu (7/9/2019). (FOTO: IST/DOK.PERCASI PALI)

Palembang, SumselSatu.com

Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), menargetkan menjadi Juara Umum Kejuaran Daerah (Kejurda) Catur Junior Sumsel, di Kota Palembang.

“Kami menargetkan juara umum, selama kejurda kami mengirimkan 14 atlet, yang terdiri dari enam laki-laki, dan delapan perempuan yang siap adu otak,” ujar Agus, Pelatih Catur PALI, Sabtu (7/9/2019).

Sebelumnya, Ketua Harian KONI PALI Hendrik A Halim telah meminta para pecatur mempersiapan mental serta fisik secara baik.

“Targetkan juara. Meskipun tidak dapat juara, setidaknya menambah jam terbang yang baik untuk mengikuti even-even selanjutnya agar bisa mengharumkan nama Kabupaten PALI, baik di kanca nasional maupun internasoinal,” ujarnya.

Sekretaris Percasi Sumsel Mursili Tjika Aman, SSos, mengatakan, kejurda sebagai bentuk pembinaan bagi atlet catur di Sumsel untuk mendulang prestasi, dan mengasah kemampuan.

Dia mengatakan, pemenang Kejurda Catur Junior Sumsel akan diikutsertakan ke kompetisi di tingkat nasional. #abi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here