Parade Musik Kawan Lamo, Ajang Silaturahmi Musisi Sumsel

103
SILATURAHMI MUSISI---Salah satu grup band Sumsel tampil di Parade Musik Kawan Lamo di Halaman DPRD Sumsel, Sabtu (24/3/2018). (FOTO: SS1/Yanti)

Palembang, SumselSatu.com

Komunitas Kawan Lamo yang berisi musisi di Sumsel menggelar Parade Musik Kawan Lamo Part II dengan tema “Kito Adalah Satu” di lapangan DPRD Sumsel, Sabtu (24/3/2018). Acara tersebut menampilkan 58 grup band Sumsel.

Asisten III Setda Provinsi Sumsel Edward Juliarta mengatakan, mengumpulkan komunitas band dalam satu panggung tidaklah mudah. Karena anak band tidak mudah diatur. “Saya apresiasi bisa mengumpulkan 58 band yang digelar selama 2 hari,” ujarnya.

Menurut Edward, acara ini merupakan momentum untuk  menjadikan Palembang sebagai barometer musik  tanah air. “Dengan adanya acara ini kita dapat bernostalgia dan reuni sesama musisi. Ini sekaligus sosialisasi Asian Games 2018,” ucapnya.

Edward berharap, mudah-mudahan ini bukan kegiatan sepintas saja. Namun bisa ditambah lagi dengan band anak-anak kampus, SMA bahkan SMP.

Kan sekarang sudah banyak band anak-anak SMP dan SMA, ke depan mereka bisa diajak untuk tampil di sini,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Panitia M Fitriansyah menambahkan, grup Kawan Lamo dibentuk tahun lalu dan sudah digelar parade musi part 1.

“Di sini kita menampilkan 58 band yang merupakan musisi tahun 1980, 1990, tahun 2000 dan masa sekarang. Grup band yang tampil berasal dari genre rock, metal rege dan pop. Acara ini kita gelar 2 hari,” paparnya.

Menurutnya, acara ini sebagai ajang silaturahmi para musisi. “Jadi di sini, musisi yang sudah tua berbagi ilmu dengan yang muda-muda. Dulu tahun 1990 ada band yang rekaman hingga ke nasional seperti Golden Wing, kalau yang sekarang ada grup band Armada. Target kita dengan adanya acara ini dapat menumbuhkan kembali grup band yang go national,” paparnya.

Fitriansyah mengungkapkan, saat ini musik rock sedang tidur, semenjak muncul musik bergender K-Pop. “Sekarang musik rock kita kalah dengan Malaysia. Kita ingin menjadi barometer kembalinya musik rock,” tandasnya.

Dia menambahkan, pihaknya berterima kasih atas dukungan Gubernur Alex Noerdin yang mendukung kegiatan ini. “Melalui musik kita juga ingin mensosialisasikan Asian Games. Kita disupport Pak Alex Noerdin, belum ada Gubernur Sumsel seperti Pak Alex yang memperhatikan musisi. Kita berharap Gubernur nantinya juga memperhatikan musisi,” pungkas Fitriansyah. #nti 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here