Pasca Libur, PNS Masih Saja Bolos Kerja

33
Sekda Sumsel Nasrun Umar.

Palembang, SumselSatu.com  

Pasca liburan akhir tahun, masih saja ada Aparatur Sipil Negri (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) yang masih membolos kerja. Hal ini terbukti dengan banyaknya laporan yang diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel, H Nasrun Umar.

“Saya sudah mendapat laporan dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bahwa masih ada ASN yang membolos tetapi kita harus tau dulu kenapa mereka tidak masuk kerja,” kata Nasrun, Rabu (3/1/2018).

Nasrun menjelaskan, masih banyak juga ASN yang izin di akhir tahun dengan berbagai alasan. Namun, dengan alasan apapun pihaknya bakal mempertimbangkan terlebih dahulu.

“ASN yang tidak masuk itu pasti ada yang meminta izin dengan kepala OPDnya dehnan alasan yang tepat. Kalau untuk yang tidak ada izinnya akan diberikan sanksi,” ujarnya.

Untuk sanksi bagi ASN yang melanggar aturan, lanjut Nasrun, pihaknya akan memberikan sangsi sesuai dengan aturan kepegawaian.

“Sanksi itu bisa peringatan sampai Tiga kali, penundaan gaji secara berjala, penundaan pangkat tetapi kita harus melihat dulu track record-nya. Kalau peringatan sudah dikeluarkan sampai tiga kali akan diberhentikan baik itu ASN atau honorer,” pungkasnya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here