PAUD Yang Terakreditasi Hanya Hitungan Jari

86
Kabid Paud dan Pendidikan Masyarakat Ismi Mulyati, SPd, MM.

Palembang, SumselSatu.com

Dari total 646 Lembaga PAUD di Kota Palembang, yang sudah terakreditasi hanya hitungan jari. Untuk meningkatkan akreditasi lembaga PAUD, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang akan melakukan sosialisasi pengajuan akreditasi secara online.

Kabid PAUD dan Pendidikan Masyarakat Disdik Kota Palembang, Ismi Mulyati mengatakan, jumlah PAUD di Kota Palembang sebanyak 646 lembaga terdiri dari 319 Taman Kanak-Kanak dan 327 Kelompok Bermain (KB).

“Dari jumlah tersebut, yang sudah terakreditasi masih sangat sedikit hanya hitungan jari,” ujarnya saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (15/2/2018).

Dia menjelaskan, untuk mendapatkan akreditasi ada Delapan Standar Nasional Pendidikan (SNP) yang harus dipenuhi yakni standar kompetensi lulusan, standar isi, standar proses, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan serta standar penilaian pendidikan.

“Kita himbau agar PAUD mengejar akreditasi. Kita juga akan melakukan sosialisasi pengajuan akreditasi secara online minggu depan. Pasalnya, tahun ini kita targetkan 300 lembaga PAUD terakreditasi,” pungkasnya. #nti¬†

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here