Besok, Alex Noerdin Jadi Pembicara Tamu di Singapura

45

Palembang, SumselSatu.com

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin kembali berkesempatan menjadi pembicara pada acara internasional. Kali ini Alex Noerdin akan menjadi pembicara tamu pada Konferensi Tahunan The World Bank – Asia Competitiveness Institute (ACI), Jumat (24/11/2017) di Grand Ballroom, Level 4 Grand Copthorne Waterfront Hotel, Singapura.

Untuk paparan dan diskusi tersebut Gubernur Sumatera Selatan rencananya akan menjelaskan pembangunan yang ada di Sumatera Selatan berikut potensi yang ada. Termasuk mengenai pembangunan infrastruktur yang ada dan tengah berjalan di Sumatera Selatan. Salah satunya adalah soal kesiapan sarana transportasi penunjang Asian Games 2018 yakni LRT.

“Konferensi ini penting bagi Sumsel, karena ini adalah agenda penelitian terbaru dan daya saing provinsi di wilayah Indonesia, dan negara ASEAN lainnya. Jadi ini kesempatan yang baik untuk mempromosikan semua perkembangan provinsi Sumsel,” jelas pelopor sekolah gratis tersebut.

Sekedar untuk diketahui, konferensi tahunan ini diselenggarakan bersama dengan Kelompok Bank Dunia dan ACI di Lee Kuan Yew School of Public Policy, National University of Singapore. Alex rencananya akan menjadi pembicara sekitar pukul 9 pagi waktu setempat.

Sementara itu dalam sambutannya, Presiden Singapura Halimah Yacob mengharapkan kegiatan yang dilaksanakan ini dapat menjadi semangat dan pacuan untuk membangun berbagai hal bukan hanya pembangunan infrastruktur, kebijakan publik dari pemerintah, lingkungan tetapi juga membangun manusia itu sendiri sebagai sumber kehidupan.

Halimah juga menargetkan bahwa konferensi ini dapat menjadi wadah untuk berbagi informasi dan ide di antara stakeholder dan pimpinan daerah mengenai pembangunan, kebijakan publik, dan pemerintahan.

Usai pembukaan, orang nomor satu di Singapura itu pun langsung melaksanakan pertemuan terbatas antara bussinessman dari Malaysia, Singapura, Taiwan, France, Amerika dan gubernur Sumatera Selatan dengan perwakilan world bank.

Dalam pertemuan tersebut dicapai kesepakatan untuk saling membantu dan mencari solusi agar bantuan yang diberikan oleh bank dunia, dapat digunakan semaksimal mungkin untuk pembangunan demi kesejahteraan rakyat dan salah satu contohnya adalah pembangunan LRT yang ada di Sumatera Selatan. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here