PDI Perjuangan Bagikan Nasi ke LPKA Palembang

29
SILAHTURRAHMI---Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel M Giri Ramanda N Kiemas (berpeci hitam) saat bersilahturrahmi dengan anak binaan di LPKA Pakjo Palembang. pada kesempatan itu juga diserahkan kotak nasi kepada warga binaan. (FOTO: IST/DOK.DPD PDI PERJUANGAN SUMSEL)

Palembang, SumselSatu.com

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (18/5/2020), membagikan ratusan kotak berisi nasi kepada anak binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Pakjo Palembang.

Pembagian nasi beserta lauk itu dilakukan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel H M Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM, dan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumsel Susanto Adjis.

“Ini (pembagian nasi-red) adalah Program Dapur Umum PDI Perjuangan Sumatera Selatan. Ada ribuan nasi kotak yang kami bagikan sejak beberapa hari lalu,” ujar Giri Ramanda Kiemas.

Giri menjelaskan, Program Dapur Umum yang dilaksanakan PDI Perjuangan Sumsel dan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumsel adalah sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 serta kepedulian terhadap warga yang kurang mampu secara ekonomi.

“Hari ini kami membagikan untuk anak-anak binaan di LPKA Pakjo, serta sejumlah panti asuhan di Kota Palembang,” kata Giri yang juga Wakil Ketua DPRD Sumsel tersebut.

Giri menambahkan, Program Dapur Umum PDI Perjuangan Sumsel itu juga sebagai kegiatan di Bulan Suci Ramadhan. Program yang dijalankan adalah implementasi instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk selalu prihatin terhadap persoalan rakyat.

Kader PDI Perjuangan Sumsel saat memberikan kotak nasi kepada pengurus panti asuhan di Palembang

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumsel Susanto Adjis menambahkan, sejak beberapa hari lalu mereka telah membagikan nasi kepada sejumlah warga. Seperti di Desa Kenten Jaya, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin.

“Selain kepada warga yang terdampak Covid-19, juga kepada sejumlah panti asuhan. Telah kami lakukan sejak Jumat lalu,” kata Susanto.

Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPD PDI Perjuangan Sumsel itu mengatakan, lebih dari 5000 kotak nasi yang akan dibagikan. #arf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here