PDIP Buka Pendaftaran Caleg Setelah Pemilukada

146
Yudha Rinaldi (Foto: Tribun Sumsel)

Palembang, SumselSatu.com

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan membuka pendaftaran calon legislatif (caleg) usai Pemilukada serentak 2018. Pasalnya, saat ini PDIP sedang melakukan penilaian terhadap kader, layak atau tidak dicalonkan dari PDIP.

Bendahara DPD PDIP Sumsel Yudha Rynaldi mengatakan, Pemilukada 27 Juni mendatang bukan hanya ajang untuk memperebutkan kekuasaan, tapi juga menjadi ajang bagi partai politik terutama PDIP untuk melakukan penilaian seluruh kader.

“Kita belum buka pendaftaran caleg. Karena saat ini kita masih fokus pada pemilihan umum kepala daerah. Kita ingin melihat, sejauh mana peran kader dalam memenangkan Pemilukada. Hasilnya akan jadi pertimbangan bagi partai, apakah kader tersebut layak atau tidak dijadikan caleg. Jadi kader PDIP jangan main-main terhadap Pemilukada ini,” ujarnya.

Menurutnya, jika ada kader yang tidak mau berjuang saat Pemilukada, tapi habis-habisan untuk pileg, artinya kader tersebut tidak loyal dan harus dievaluasi pencalonannya kembali.

“Untuk apa kita mengusung caleg yang hanya mementingkan  dirinya sendirì,” ucapnya.

Ketika disinggung soal tim pemenangan, Yudha mengatakan, untuk pilgub Sumsel, PDI P bersama partai pengusung pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur Sumsel, H Dodi Reza Alex-HM Giri Ramandha telah membentuk tim.

“Kita memang bentuk tim gabungan. Tapi dalam pelaksanaan di lapangan, kita bergerak sendiri-sendiri. Pasalnya, kalau berkelompok, dikhawatirkan tidak akan terkejar, mengingat jumlah titik yang harus dikunjungi lumayan banyak, sementara waktunya tidak lama lagi,” pungkasnya. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here