Pekerja SPBU Ditembak Bandit

65
PERAMPOKAN---Korban Abdi saat di RSUD PALI, Talang Ubi. Ia menjadi korban perampokan di SPBU. (FOTO: SS1/HABIBI)

PALI, SumselSatu.com 

Tindak pidana perampokan terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Desa Simpang Tais, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (8/11/2019) siang.

Polisi telah melakukan olah tempat kejadian dan tengah melakukan pengejaran terhadap kawanan bandit.

Informasi dihimpun SumselSatu, sekitar Pukul 12:00 waktu setempat, para pekerja hendak istirahat dan menghentikan aktivitas di SPBU yang terletak di ruas jalan Belimbing-PALI.

Tiba-tiba, datang empat orang yang menggunakan sepeda motor. Abdi (37), salah satu pekerja SPBU menanyakan tujuan kedatangan keempat pria tersebut. Salah satu pelaku menyatakan kalau kedatangan mereka di siang bolong itu hendak merampok. Sejurus kemudian, bandit mengarahkan senjata api (Senpi) jenis pistol ke paha Abdi dan langsung menembak paha kiri Abdi. Sontak Abdi pun tersungkur.

“Saat itu empat orang datang dengan menggunakan dua sepeda motor, kemudian saya tanya, mau apa?. salah satu dari mereka menjawab mau nodong dan langsung mengacungkan pistol ke arah paha, dan langsung menembak paha saya, kemudian memukul kepala saya menggunakan gagang pistol itu,” ujar Abdi.

Pelaku lainnya, menarik tas yang dibawa Abdi. Setelah itu, para bandit kabur. Dari keterangan Abdi, dua pelaku yang membawa pistol. Para pelaku juga menutup muka mereka menggunakan sebo.

Abdi lantas dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) PALI di Talang Ubi guna mendapatkan perawatan.

Kapolsek Talang Ubi Kompol Okto Iwan ketika dimintai keterangan mengatakan, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian dan meminta keterangan korban dan sejumlah saksi mata. Polisi tengah melakukan pencarian para pelaku kejahatan.

“Kami sudah ke TKP dan saat ini tengah melakukan pengejaran,” kata Okto. #abi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here