Pelantikan PW IPPNU Sumsel: Cegah Menyebarnya Paham Radikalis

88
Foto bersama usai pelantikan Pengurus IPPNU Sumsel

Palembang, SumselSatu.com

Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Putri Nadhatul Ulama (IPPNU) Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) hari ini resmi dilantik langsung oleh Pimpinan Pusat IPPNU, bertempat di Aula MAN 3 Palembang, Kamis (25/1/2018).

Setelah pelantikan, dilangsungkan Seminar Nasional dengan tema “Menegaskan Peran Perempuan dalam Upaya Menangkal Gerakan Radikalisme”.

Puti Hasni, selaku ketua Pimpinan Pusat IPPNU menjelaskan setelah di lantiknya PW IPPNU Sumsel, diharapkan bisa menjadi garda terdepan NU untuk memberkan kontribusi terhadap pelajar wanita khusunya, di dalam sekolah di bawah naungan NU ataupun di sekolah umum dalam pencegahan berkembangnya paham radikalis.

“Itu yang menjadi tema kita dalam Seminar Nasional tadi jadi, Kader IPPNU harus bisa berkembang masuk ke sekolah agar dapat memberikan pengertian terutama tentang menghindari paham-paham radikal,” kata Puti seusai acara.

Memang paham radikalisme saat ini telah mulai muncul kembali. Untuk itu, IPPNU sangat menekankan kepada kadernya yang semuanya wanita agar dapat menghindari paham radikal.

“Kalau di PPNU sudah kuat penangkalan radikalisme, maka Insya Allah mereka akan kuat setelah selesai dari kader IPPNU dan Insya Allah kuat juga ketika terjun di dunia sesunguhnya,” ujarnya.

Lanjut Puti, sekarang ini penganut – penganut paham radikalis tidak lagi menargetkan tujuan mereka kepada lelaki, bahkan wanita sekarang ini juga jadi target mereka.

“Mereka dimanfaatkan agar berani mengorbankan diri, dengan di janjikan masuk surga. Jika pemahaman kurang, ilmu yang kurang, tidak menutup kemungkinan banyak mereka terjerumus ke jalan yang tidak benar,” ungkapnya.

“Karena, ke depanya para kader di IPPNU ini akan menjadi istri dan ibu bagi anak – anak mereka. Jadi mereka harus bisa memahami apa yang biak dan mana yang tidak baik,” tambahnya.

Sementara itu, ketua PW IPPNU Sumsel yang baru di lantik, Prihartinadya mengatakan jika setelah di lantik ini, diriya langsung akan memogramkan pengkaderan IPPNU Sumsel dan pembentukan pengurus cabang di Sumsel.

“Itu langkah program pertama yang akan kita jalankan, semoga IPPNU Sumsel ini dapat berjalan dengan baik dan hidup sama dengan IPPNU pusat,” tukasnya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here