Pemerintah Pusat Tambah Anggaran LRT

62
Kepala proyek LRT Palembang Waskita Karya, Mashudi.

Palembang, SumselSatu.com

Direncanakan, akhir tahun 2017 ini dana penyerapan anggaran pembangunan Light Rail Transit (LRT) di Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan, akan ada penambahan dari Pemerintah Pusat sebesar Rp880 Miliar.

Kepala proyek LRT Palembang Waskita Karya, Mashudi mengatakan, sebelumnya dana anggaran yang telah dikucurkan pemerintah pusat  untuk pembangunan LRT sepanjang 24 kilometer sebesar Rp997 Miliar.

“Jika akhir tahun tepatnya Desember nanti kita mendapatkan kucuran dana sebesar 880 miliar dari pemerintah pusat, berarti total anggaran pembangunan LRT di Palembang mencapai 10,9 Triliun,” katanya.

Ia juga mengungkapkan, untuk progress pengerjaan LRT per November 2017, pihaknya telah mencapai 70 persen, setelah menuntaskan hampir seratus persen pembuatan lintasan jalan layang.

“Untuk jalur jalan layang tinggal beberapa titik, yakni di Simpang Polda, Simpang Angkatan 45, dan Simpang Palembang Icon Mall. Diperkirakan pekerjaan di tiga titik ini selesai pada akhir bulan,” ungkapnya.

Untuk itu, Mashudi optimis pengerjaan proyek strategis nasional infrastruktur penunjang Asian Games 2018, akan mencapai progress 80 persen hingga akhir tahun.

“Kita sekarang tengah fokus menggarap 13 stasiun serta jembatan penyeberangan dan pemasangan rel LRT, saya yakin proyek LRT di Palembang untuk penutup tahun ini akan mencapai 80 persen,” ucapnya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here