Pemkab PALI Segera Lelang Empat Jabatan Eselon II

71
Yukhairudin, Kepala BKSDM Kabupaten PALI.

PALI, SumselSatu.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) segera melakukan lelang empat jabatan untuk eselon II.

Informasi dihimpun, Selasa (18/9/2018), menyebutkan, lelang jabatan tersebut untuk mengisi empat posisi yang saat ini dipegang oleh Pelaksana Tugas (Plt). Empat jabatan dimaksud yakni Sekretaris Daerah (Sekda), Asisten I, Kepala Badan Kesbangpol, dan Kepala Dinas Sosial.

Yukhairudin, Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten PALI, menerangkan bahwa untuk pembukaan lelang jabatan dimulai 19 September 2018.

“Ada empat jabatan yang dilelang, yakni Sekda, Asisten I, Kepala Dinas Sosial, dan Kepala Badan Kesbangpol. Untuk tim seleksi, kami bekerjasama dengan akademisi dari Politeknik Sriwijaya Palembang,” terangnya.

Sementara itu, Bupati PALI Ir Heri Amalindo, MM mengatakan, lelang jabatan merupakan salah satu metode yang diterapkan untuk melakukan rotasi jabatan sesuai dengan Undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru.

“Rotasi jabatan juga disebabkan karena ada ASN PALI yang sudah pensiun. Karena aturan UU ASN yang baru harus melalui lelang jabatan, makanya kita ikuti. Untuk formasinya ada tiga atau empat formasi, termasuk Sekda,” ucap Bupati. #abi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here