Penyelenggara Pemilukada Lahat Diminta Bersikap Netral

61
Suasana pelantikan anggota PPK KPUD Lahat.

Lahat, SumselSatu.com

Penyelenggara Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) seperti KPUD, Panwaslu, PPK, Panwascam, Kabupaten Lahat, diminta untuk netral dalam menjalankan tugasnya. Sebab, sukses tidaknya pelaksanaan Pemilukada baik pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Lahat ada di pundak penyelenggara. 

Jika penyelenggaranya sudah tidak netral atau memihak maka hasil Pemilukada dipastikan tidak berjalan baik. 

“Mari kita sama sama menyukseskan pesta demokrasi yang akan berlangsung Juni 2018 mendatang. Dan saya ingatkan penyelenggara harus netral,” kata Bupati Lahat H Saifudin Aswari Rivai melalui Plt Sekda Lahat H Haryanto, saat memberikan arahan dalam pelantikan anggota PPK KPUD Lahat, di Gedung Pertemuan, Sabtu (4/11/2017). 

Ditambahkan Haryanto, godaan bagi penyelenggara pemilu sangat banyak terutama dari oknum-oknun yang memang tidak menginginkan Pemilukada berjalan dengan baik. Untuk itu, penyelenggara harus membentengi diri dengan bekerja secara profesional dan sesuai aturan. 

Sebelumnya, Ketua KPUD Lahat Samsulrizal Nusir menerangkan, ada 110 anggota PPK yang dilantik. Setelah pelantikan, anggota PPK sendiri sudah harus melaksanakan semua tahapan Pemilukada.

“Tadi kalian semua sudah disumpah. Jadi setelah ini kalian sudah hatus bekerja dengan baik, profesional dan sesuai aturan,” pesannya. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here