Cukur Persegres 10-2, Sriwijaya FC Cetak Rekor di Liga 1

27
​Striker Sriwijaya FC Beto Goncalves mencetak quattrick saat mengalahkan Persegres Gresik United 10-2 di Stadion Gelora Bumi Sriwijaya, Palembang, Minggu (5/11/2017). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Palembang, SumselSatu.com

Sriwijaya FC mengukir rekor sebagai tim yang meraih kemenangan terbesar di Liga 1 2017. Ini setelah Laskar Wong Kito mengalahkan Persegres Gresik United 10-2 di Stadion Gelora Bumi Sriwijaya, Palembang, Minggu (5/11/2017). Sriwijaya FC yang bertindak sebagai tuan rumah sudah unggul 6-1 pada babak pertama melawan Persegres. 

Dua gol dari Beto Goncalves dan Tijani Belaid plus satu gol dari Slamet Budiyono serta Hilton Moreira hanya mampu dibalas oleh Gufroni Al Maruf.

Pada babak kedua, Sriwijaya FC belum berhenti membobol gawang Laskar Joko Samudro. Slamet Budiyono dan Hilton Moreira mencetak gol keduanya pada laga ini sekaligus mengubah skor menjadi 8-1. Persegres yang tidak ingin malu di kandang lawan membuat skor menjadi 2-8 melalui gol yang dicetak Achmad Sembiring Usman pada menit ke-64. Dua menit setelah gol tersebut, Sriwijaya FC memperlebar skor menjadi 10-2 berkat tambahan dua gol Beto sekaligus mengukir quattrick di laga ini.

Kemenangan telak 10-2 Persegres membuat Sriwijaya FC mengalahkan catatan kemenangan telak yang diukir Persela Lamongan saat mengecundangi Persegres 7-1, 30 September 2017. Tambahan tiga poin ini juga Sriwijaya FC naik satu tingkat ke posisi ke-13 dengan mengoleksi 41 poin. 

Sementara itu, kekalahan memalukan di kandang Sriwijaya FC membuat Persegres makin terbenam di dasar klasemen. Tim asuhan Hanafi juga sudah kebobolan 101 gol dalam 33 pertandingan. #ari/bcm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here