Muba Ingin Akhiri Dominasi Palembang

60
Ketua KONI Muba Marjonik Khalik. (Foto Berita Muba)

Sekayu, SumselSatu.com

Persiapan untuk mengikuti ajang olahraga bergengsi yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov XI) Tahun 2017 yang akan dilaksanakan pada 18-26 November di Palembang terus digenjot dengan matang oleh kontingen asal Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Bahkan, Kabupaten pencetak atlet berkualitas ini menargetkan pada Porprov ke-XI kali ini harus mendapatkan juara umum.

“Target Porprov ke XI ini, Kabupaten Muba harus menjadi juara umum dan mengharumkan nama bumi Serasan Sekate di ajang bergengsi ini,” ungkap Ketua KONI Muba Marjonik Khalik, Jumat (17/11/2017).

Menurutnya, target juara umum sangat bisa diraih oleh Kabupaten Muba dalam pelaksanaan Porprov kali ini, pasalnya Muba sangat optimis bisa menyabet minimal 100 medali emas dari 27 cabang olahraga (cabor) yang diikutsertakan.

“Tahun ini, semua cabor diikuti. Kami sangat yakin Muba bisa mendapatkan juara umum pada Porprov XI,” tegasnya.

Dikatakannya, pada pelaksanaan Porprov sebelumnya Kabupaten Muba berhasil meraih sebanyak 80 emas.

“Untuk menjadi juara umum minimal harus mengantungi 103 medali emas. Insya Allah tahun ini bisa tembus mendapatkan juara umum, terlebih atlet Muba sudah sangat maksimal dalam pelatihan dan persiapan,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk cabor unggulan dari kontingen Muba yakni atletik, catur, tinju, menembak, dan panahan.

“Kita memiliki cabor unggulan, dan inilah nanti yang akan jadi cabor pendongkrak dalam peraihan medali emas,” tuturnya.

Sementara itu, Plt Sekda Muba Drs H Apriyadi, MSi, mengatakan target juara umum pada pelaksanaan Porprov ke-XI harus di support dan pelatihan atlet-atlet harus dimaksimalkan.

“Kesiapan atlet harus dimaksimalkan, dan yang paling utama menjaga kesehatan atlet yang ikut serta di 27 cabor,” terangnya. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here