Peringati Hari Ibu, PDI Perjuangan Sumsel Gelar Donor Darah

90
SAMBUTAN---Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel H M Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM, saat menyampaikan kata sambutan pada Donor Darah dan Sosialisasi HIV/AIDS, di Palembang, Minggu (22/12/2019). (FOTO: SS1/IST/DOK.PDI PERJUANGAN SUMSEL)

Palembang, SumselSatu.com

Dalam rangka memeringati Hari Ibu 2019, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, menyelenggarakan kegiatan Donor Darah dan Sosialisasi HIV/AIDS. Kegiatan bertema ‘Generasi Muda Sehat Maju Bergerak Untuk Indonesia Raya’ itu dilaksanakan di Palembang, Minggu (22/12/2019).

“Kegiatan ini kami selenggarakan dalam rangka memeringati Hari Ibu 2019. Kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh DPC PDI Perjuangan di Sumsel. Ada yang melaksanakan kemarin, ada yang serentak hari ini,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel H M Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM, kepada SumselSatu.

Salah seorang kader PDI Perjuangan saat akan diambil darahnya.

Giri Ramanda mengatakan, selain diikuti para kader PDI Perjuangan dan masyarakat umum, pihaknya juga mengundang para pelajar SLTA serta kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi (PT) di Palembang.

“Selain donor yang dilaksanakan bekerjasama dengan PMI, kami juga menyosialisasikan HIV/AIDS,” kata Giri yang Wakil Ketua DPRD Sumsel itu.

“Kami juga mengucapkan Selamat Hari Ibu kepada seluruh ibu di Sumatera Selatan,” tambahnya.

Hadir sebagai pembicara pada Sosialisasi HIV/AIDS itu, dr Hj Letizia MKes, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Palembang, dan dr Fauziah MKes, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Palembang.

Giri Ramanda Kiemas ssat memberikan pertanyaan kepada salah satu peserta

Ketua Panitia Susanto Adjis, SH, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan tersebut.

“Terima kepada Gubernur Sumsel, Kepala Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, para pelajar SMA dan SMK, BEM Perguruan Tinggi, PMI, sayap partai, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumsel, Ikatri DPRD Sumsel, khususnya dari Fraksi PDI Perjuangan,” kata Susanto.

Susanto mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan sebagai langkah konkret Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel M Giri Ramanda N Kiemas melakukan kegiatan sosial untuk masyarakat.

Giri Ramanda Kiemas menyerahkan doorprize kepada salah seorang peserta.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumsel itu berharap, para kader PDI Perjuangan yang telah menduduki jabatan di birokrasi maupun di legislatif, untuk tidak melupakan akar rumput. Salah satu caranya dengan melakukan berbagai kegiatan sosial untuk meringankan beban sesama.

Pada kegiatan Donor Darah dan Sosialisasi HIV/AIDS tersebut, juga dibagikan doorprize atau hadiah hiburan untuk sejumlah peserta. #arf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here