Piala Juara Lomba Binter Tingkat Madya Kodim XX Diarak Di Kota Lubuklinggau

86
DIARAK - Piala juara pertama Lomba Binter tingkat Kodim Madya Ke-XX TNI Angkatan Darat (AD) tahun 2017 bidang komunikasi sosial (Komsos) dengan predikat Adi Manunggal Madya diarak, Sabtu (2/12/2017).

Lubuk Linggau, SumselSatu.com

Piala juara pertama Lomba Binter tingkat Kodim Madya Ke-XX TNI Angkatan Darat (AD) tahun 2017 bidang komunikasi sosial (Komsos) dengan predikat Adi Manunggal Madya. Diarak sepanjang pusat Kota Lubuklinggau dari Bandara Silampari hingga Makodim 0406/MLM, Sabtu (2/12/2017) sekira pukul 10.00 WIB.

Arak-arakan layaknya mendapatkan piara Adipura ini. Dilakukan karena perdana Kodim 0406/MLM Korem Garuda Dempo 044 mendapatkannya. Setelah melalui tahapan seleksi panjang dan verifikasi ketat dari seluruh Kodim se-Indonesia. Kodim 0406/MLM sendiri mewakili Kodam II Sriwijaya.

Dalam arak-arakan Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengemudikan langsung mobil arak-arakan disampingnya Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti.

Lalu di bak belakang, Ketua DPRD Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Dandim 0406/MLM, Letkol Kav Dodi Syamsurizal bersama para Danramil jajaran Kodim 0406/MLM dan Kapolres Lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga SIK.

Sepanjang jalan yang dilintasi piala juara pertama Lomba Binter tingkat Kodim Madya Ke-XX ada ana-anak sekolah menggunakan pakaian pramuka mengibarkan bendera merah putih. Mereka menyambut antusias kedatangan piala tersebut. Karena menjadi kebanggaan warga tiga kabupaten/kota.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengatakan arak-arakan dilakukan karena mendapatkan piala penghargaan ini tidak mudah. Karena harus bersaingan dengan Kodim lainnya se-Indonesia. Dengan memperlombakan inovasi dan terobosan yang dilakukan bagi masyarakat.

“Ini perdana Kodim 0406/MLM mendapatkannya. Ini perjuangan seluruh prajurit TNI Kodim 0406/MLM, Pemerintah Daerah dan seluruh komponen pembangunan di tiga wilayah. Sehingga, kita arak sebagai apresiasi bahwa kita bersaing dan berkompetisi ditingkat luar dengan tekad serta inovasi yang telah diperbuat dan diterapkan di masyarakat,” jelas Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe.

Sementara itu, Wakil Bupati Mura, Hj Suwarti menjelaskan Pemkab Mura dan seluruh masyarakat memberikan apresiasi luar biasa kepada Kodim 0406/MLM dan para prajurit TNI AD yang telah memboyong piala juara pertama Lomba Binter tingkat Kodim Madya XX.

“Ini wujud kebersamaan yang kita lakukan untuk dapat berkompetisi tidak hanya tingkat daerah, tetapi provinsi dan nasional. Kita mampu bersaing dan terbukti sudah banyak penghargaan yang ditorehkan di tiga wilayah ini. Saya ucapkan selamat kepada Kodim 0406/MLM pertahankan dan dapat maju ke kompetisi berikutnya,” kata Wabup Mura, Hj Suwarti.

Sedangkan, Dandim 0406/MLM, Letkol Kav Dodi Syamsurizal mengatakan dirinya secara institusi dan pribadi mengucapkan terima kasih kepada komando atas yakni Kodam II Sriwijaya dan Korem 044/Gapo membantu dan memberika  suport besar kepada jajaran Kodim 0406/MLM.

“Saya juga terima kasih kepada Pemkab tiga wilayah bersama instansi pemerintah terkait lainnya, tokoh masyarakat, agama dan pemuda. Tidak hanya itu doa para veteran, organisasi kemasyarakatan binaan Kodim 0406/MLM. Suport yang diberikan menorehkan prestasi besar bagi Kodim 0406/MLM. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” pungkasnya. #gky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here