Plafon Anggaran SKPD Tak Banyak Berubah di Paripurna DPRD OKU

51
Suasana ruang sidang paripurna DPRD

Baturaja, SumselSatu.com

Paripurna XVI masa persidangan ke-3 tahun sidang 2017 dalam rangka pembahasan Raperda OKU tentang RAPBD OKU TA 2018 dengan agenda laporan hasil rapat Komisi-Komisi DPRD OKU, diselenggarakan Rabu (29/11/2017).

Diketahui paripurna tersebut tidak dihadiri Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis, lantaran diketahui bahwa orang nomor satu di Bumi Sebimbing Sekundang itu menghadiri kegiatan kunjungan kerja Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan Sumsel. Sedangkan wakil bupati Johan Anuar diketahui sedang dinas luar kota.

Praktis, Paripurna tersebut diwakili Sekda OKU, H Marwan Sobrie, SE, MM.

Sesuai jadwal, rapat Paripurna semestinya dilaksanakan pukul 09.00 WIB. Lantaran ada gangguan teknis, Paripurna diskors dan baru dapat dilaksanakan pukul 14.00 WIB siang tadi.

Dalam laporannya, juru bicara Komisi II DPRD OKU, Effendi, menyampaikan bahwa pembahasan anggaran yang diajukan masing-masing SKPD dalam RKA, sudah memadai dan realistis.

Sehingga dalam pembahasannya tidak banyak mengalami perubahan, pergeseran, baik itu judul kegiatan, program kegiatan, plafon anggaran maupun draf rancangan anggaran.

Pun demikian dengan Komisi III DPRD OKU. Melalui jubirnya, Mulawarman, menyebut, dari seluruh SKPD yang terangkum dalam mitra kerja Komisi III secara keseluruhan tidak mengalami perubahan Plafon Anggaran yang disinkronkan dari pembahasan KUA dan PPAS APBD TA 2018.

“Hanya ada beberapa SKPD saja yang mengalami perubahan dan pergeseran mata anggaran dan kegiatan,” tukas Mulawarman.

Usai masing – masing juru bicara setiap Komisi menyampaikan laporannya, Ketua DPRD OKU, Zaplin Ipani, menyampaikan, sesuai dengan mekanisme dan jadwal rapat Paripurna RAPBD TA 2018, akan dibahas dalam rapat Badan Anggaran bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah yang dimulai setelah selesai rapat Paripurna.

“Kita akan bertemu kembali besok 30 November 2017, dengan acara penyampaian laporan hasil rapat Badan Anggaran dan sekaligus penandatanganan keputusan bersama,” ujar Zaplin. #ori

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here