Polres Banyuasin Sosialisasikan MoU Polri-Kemendragri-Kemendes PDTT

31
Suasana sosialisasi kepada para bhabinkamtibmas

Pangkalan Balai, SumselSatu.com

Terkait dengan adanya Memorandum of Understanding (MoU) antara Kapolri dengan dua kementerian, yakni Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (Kemendes PDTT) beberapa waktu lalu, Polres Banyuasin melakukan sosialisasi nota kesepahaman tersebut kepada para Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres dan Polsek yang ada di lingkungan Polres Banyuasin, Selasa (12/12/2017).

Dalam kesempatan sosialisasi yang berlangsung di Aula Mapolres Banyuasin tersebut, dipimpin dan dibuka langsung oleh Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, SIK, didampingi Kasubdit Binpolmas Polda Sumsel AKBP Rokhendi dan Kasat Binmas Polres Banyuasin AKP Sigit Widodo, SH.

Sosialisasi nota kesepahaman Kapolri dengan Kemendagri dan Kemendes PDTT meliputi Pencegahan, Pengawasan dan Penanganan Desa oleh Bhabinkamtibmas Jajaran Polda Sumsel.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, SIK, membenarkan kegiatan tersebut. “Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada para Bhabinkantibmas Polres dan Polsek Jajaran tentang tugas dan tanggung jawab sebagai pengawas sekaligus mencegah dan  menangani permasalah dana desa”, ujarnya.

Sosilalisasi disampaikan langsung oleh Kasubdit Binpolmas Polda Sumsel AKBP Rokhendi dan Kompol A.Nawawi , SH. #fri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here