Anggota DPRD Ingatkan Wako, Tegal Binangun Harga Mati Masuk Palembang

111
Tapal Batas Kab Banyuasin di Jakabaring

Palembang, SumselSatu.com

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palembang daerah pemilihan (Dapil) 3 siap memperjuangkan aspirasi warga Tegal Binangun, yang ingin tetap menjadi bagian kota Palembang.

“Mengenai tapal batas Tegal Binangun, Pemkot (Pemerintah kota) harus memperjuangkannya tetap menjadi bagian wilayah kota Palembang. Itu merupakan harga mati,” tegas anggota DPRD Palembang Dapil tiga Plaju dan Seberang Ulu II , Hidayat Comsu, Selasa (12/12/2017).

Hidayat Comsu

Ia menyebutkan, jika dirinya bersama warga Tegal Binangun menolak untuk menjadi bagian dari Kabupaten Banyuasin. Keinginan ini juga telah disampaikan kepada wakil rakyat saat DPRD Palembang melaksanakan reses pada 20-25 November.

Menurut Comsu, pihaknya sangat merespon keinginan warga tersebut. Bahkan, saat warga melakukan aksi unjuk rasa di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dirinya juga turut serta.

“Pada kesempatan ini kami sampaikan kepada Walikota agar menindaklanjuti aspirasi warga. Karena sudah jelas warga menolak untuk menjadi bagian Kabupaten Banyuasin,” pungkasnya.

Ia menambahkan, Walikota Palembang H Harnojoyo harus memperhatikan permasalahan ini.

“Pemkot harus lebih tegas lagi,” ucapnya.

Sementara itu Walikota Palembang H Harnojoyo, mengungkapkan, apa yang disampaikan anggota dewan Dapil III terkait tapal batas Tegal Binangun sudah menjadi perhatian utama pihaknya.

“Tegal binangun menjadi prioritas,” singkatnya. #yud

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here