Prajurit Yonif 141/AYJP Juara Dayung di Tiongkok

45
Prada Andri Saputra, prajurit  Yonif 141/AYJP mengikuti penyerahan medali kejuaraan dayung dunia di Tiongkok

Palembang, Sumselsatu.com – Prajurit Korem 044/Gapo yang bertugas di Batalyon Infanteri 141/AYJP Prada Andri Saputra, meraih juara pertama kejuaraan dayung Tiongkok ASEAN International Longzhou Invitational Tournament tahun 2017, yang digelar pada 27-30 Mei 2017 di Kota Nanning Tiongkok.

Prada Andri Saputra tergabung dalam tim dayung Persatuan Olahraga Dayung Indonesia (PODSI) Dalam even bergengsi tingkat dunia ini, Prada Andri Saputra bersama Tim PODSI menyabet tiga emas untuk perlombaan dayung nomor 200 meter, 400 meter dan 500 meter.

“Alhamdulillah, salah satu prajurit TNI yang bertugas di Yonif 141/AYJP Muaraenim dapat menjuarai even Internasional,” terang Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 044/Gapo Mayor Inf Aris Barunawan, Jumat (2/6/2017).

Aris Barunawan menambahkan, atas keberhasilan ini, rencananya Prada Andri Saputra akan kembali mengikuti lomba dayung di Amsterdam Belanda, pada bulan Agustus nanti.

“Rencananya Prada Andri Saputra beserta tim pulang ke Indonesia besok (hari ini, Jumat-red). Setelah itu, dia akan bersiap untuk mengikuti even skala internasional lainnya di Amsterdam,” ujarnya, Jumat (2/6).

Untuk diketahui, keikutsertaan Prada Andri Saputra berdasarkan permintaan PODSI Sumsel, guna mengikuti kejuaraan Perahu Naga (Dragonboat) di Kota Nanning, Tiongkok. Sebelumnya, Prada Andri Saputra sudah mengikuti pemusatan latihan di pengprov PODSI Sumsel.

Di bidang olahraga, lulusan Secata TA 2015 ini memiliki beberapa prestasi di antaranya Juara III Kejurnas Tahun 2009 di Jakarta, Juara II PONAS Tahun 2011 di Jogyakarta, Juara I POPDA Tahun 2011 di Palembang, dan Juara pertama di PON Tahun 2016 di Bandung. (Ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here