PT Pelindo Palembang Catat Mendapatkan Pendapatan Terbesar

56

Palembang, SumselSatu.com

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Cabang Palembang mencatat pendapatan terbesar setelah Pelabuhan Tanjung Priok. Hal tersebut diketahui dari gelaran Inaugurasi pisah sambut General Manager (GM) lama Agus Hendrianto dan GM baru Agus Edi Santoso, Rabu (14 /3/2018) malam bertempat di pool side Hotel Novotel Palembang.

Malam pisah sambut GM PT Pelindo II Palembang dihadiri Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnaen, Kadishubkominfo Napoleon Yusuf, Dishub Kota Palembang, perwakilan Kodam II Sriwijaya serta rekan-rekan Pelindo. Yang begitu penuh kehangatan dan rasa kekeluargaan.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnaen dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada bapak Agus Edi Santoso. Semoga terjalin kerjasama yang baik dalam pengembangan pelabuhan.

“Semoga bisa terjalin kerjasama yang baik pak, bersama jajaran Kepolisi dalam pengembangan pelabuhan, ” ungkap Irjen Pol Zulkarnaen.

Mantan GM PT Pelindo Palembang Agus Hendrianto dalam sambutannya mengaku, banyak hal program kerja yang belum di selesaikan namun dirinya sangat senang bisa bekerja dan mengenal masyarakat Palembang.

“Alhamdulilah, PT Pelindo Palembang mencatat pendapatan terbesar kedua setelah Tanjung Priok. Serta mendapatkan laba terbesar ketiga di antara pelabuhan se-Indonesia,” katanya.

Ada satu program besar yang sudah direncanakan selama ini dalam pengembangan pelabuhan. Mengingat pelabuhan ini merupakan gerbang perekonomian Indonesia.

“Pelindo mempunyai Project pembangunan pelabuhan di kawasan Tanjung Carat,” ujarnya.

Diakuinya, project pelabuhan Tanjung carat belum Ada progresif. Saat sifatnya masih negosiasi antara pihak provinsi dengan pihak Pelindo karena GM cabang berfungsi untuk menjembatani ke direksi Pelindo.

Project ini layak dibangun, sangat bagus untuk Sumsel,” katanya.

Dirinya menambahkan, sangat senang bisa bertugas di Provinsi Sumsel, saya hampir satu tahun bekerja di Pelindo dan sudah merantau ke sana-ke sini.

Sementara itu, GM PT Pelindo II yang Baru Agus Edi Santoso, menyampaikan terima kasih telah disambut baik oleh seluruh masyarakat Palembang Ia juga mengaku bersyukur bisa bertugas Palembang yang terkenal dengan kota pempek dan warganya yang ramah-ramah.

“Sejak dilantik tanggal 27 februari lalu lalu, kami kedepan mendapatkan dorongan pengembangan pelabuhan Palembang serta Project pembangun pelabuhan Tanjung carat,” ungkap mantan Pejabat Senior Vice President Komersil itu.

Ia menyebutkan, dirinya akan melanjutkan program kerja GM yang lama. Serta meningkatkan kualitas pelayanan pelabuhan Palembang yang selama ini sudah berjalan baik.

“Saya sangat yakin dengan bantuan semua pihak dan kerjasama semua stakeholder Pemrov maupun pemkot serta stakeholder Pelabuhan Boom Baru, pasti saya siap mengerahkan seluruh kemampuan saya untuk memajukan disektor pelabuhan Boom Baru yang telah mencapai pendapatan dan laba terbesar, “singkatnya. #yud

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here