Bunda PKK Muratara Serahkan Bantuan Kursi Roda Penyandang Disabilitas

74
BERIKAN---Ketua TP PKK Kabupaten Muratara, Lia Mustika Syarif (duduk berkacamata) memberikan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas Zumaidah di Desa Sumber Makmur Kecamatan Nibung. (FOTO: SS1/Hengky)

Muratara, SumselSatu.com

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Lia Mustika Syarif menyambangi kediaman seorang penderita disabilitas di Desa Sumber Makmur Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara. Kedatangannya untuk menyerahkan bantuan kursi roda, Kamis (15/3/2018).

Bantuan kursi roda tersebut diterima Zumaidah penyandang disabilitas dan langsung dipergunakan. Turut hadir Ketua Darma Wanita Persatuan Kabupaten Muratara, Hj Rosmiyati Abdullah Makcik.

“Bantuan ini kita berikan agar Zumaidah terus semangat untuk beraktifitas dan ini kepedulian antar sesama yang dilakukan TP PKK dan Dharma Wanita Kabupaten Muratara,” jelas Lia Mustika saat bercengkrama bersama Zumaidah serta kedua orang tuanya Zamzami dan Zulaeman usai memberikan kursi roda.

Menurutnya, bantuan kursi roda ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya. Dengan harapan memotivasi Zumaidah sehingga dapat beraktivitas dan berusaha memiliki keterampilan untuk menjadi bekal ke masa depan.

Apalagi, dirinya yakin dengan Zumaidah walau dengan keterbatasan yang dimiliki tetapi bisa mengaji dan mampu melakukan tata rias dengan baik.

“Itu sudah menjadi modal bagi Zumaidah untuk kehidupan duniawinya maupun bekal untuk akhirat nantinya. Saya juga doakan Zumaidah mendapatkan jodoh yang baik untuk melengkapi hidupnya nantinya. Saya akan hadir kalau ada jodohnya nanti,” tegas dia.

Sementara itu,  Zamzami bapak Zumaidah mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Muratara yang sudah memberikan bantuan kursi roda kepada anaknya.

“Bantuan ini sangat membantu sekali bagi anaknya. Sebab, dalam keseharian anaknya yang cacat tangan dan kaki ini. Untuk berjalan dilantai hanya bermodalkan ngesot di lantai. Tetapi, adanya kursi roda sangat membantu sekali untuk berjalan,” kata Zamzami seraya meneteskan air mata.

Dia menambahkan dengan keterbatasan yang dimiliki anaknya. Tidak membuat patah semangat Zumaidah dikesehariannya tetap menyapu rumah, berias diri dan bisa menyambangi rumah kakaknya yang tidak jauh dari sini.

“Kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih. Ketua TP PKK Muratara, Lia Mustika Syarif dan Ketua Dharma Wanita, Hj Rosmiyati Abdullah Makcik datang ke rumah membawa kursi roda untuk Zumaidah. Semoga kepedulian yang dilakukan menjadi amalan dunia akhirat nantinya,” pungkasnya. #ril/gky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here