Rayakan HUT, PDI Perjuangan Bagikan Tumpeng Untuk Rakyat

53
TUMPENG----Giri Ramanda Kiemas didampingi Ilyas Panji Alam dan Yudha Rinaldi memberikan tumpeng kepada pengurus panti asuhan di Palembang, di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumsel, Minggu (10/01/2021). (FOTO: SS1/ANTON R FADLI)

Palembang, SumselSatu.com

Dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-48 pada Minggu (10/1/2021), Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan membagikan Tumpeng Untuk Rakyat.

Di Sumatera Selatan (Sumsel), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumsel membagikan 48 tumpeng di Palembang. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan se-Sumsel juga melakukan pembagian nasi beserta lauk pauknya tersebut.

Hari ini, di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumsel, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel H M Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM, menyerahkan tumpeng kepada pengurus dua panti asuhan dan wartawan di Palembang yang kerap bertugas melakukan liputan bidang politik.

WARTAWAN—-Giri Ramanda Kiemas didampingi Ilyas Panji Alam dan Yudha Rinaldi saat memberikan tumpeng kepada wartawan Sripo Hafiz dan wartawan Radar Palembang Zarkasih.
(FOTO: SS1/ANTON R FADLI)

“Kami (DPD PDI Perjuangan Sumsel-red) membuat Tumpeng Untuk Rakyat sebanyak 48 tumpeng, dibagikan ke masyarakat di Kota Palembang. Ada beberapa panti asuhan yang telah kami data,” ujar Giri Ramanda Kiemas.

“DPC-DPC PDI Perjuangan di Sumsel pada hari ini juga membagikan Tumpeng Untuk Rakyat,” tambah Giri.

Pembagian tumpeng HUT Ke-48 PDI Perjuangan yang dilakukan kepengurusan partai politik (Parpol) berlogo ‘Moncong Putih’ hari ini diharapkan mampu memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) tentang pembagiaan tumpeng untuk rakyat terbanyak di Tanah Air. Terakhir, rekor tersebut diraih Bank Mandiri dengan 1022 tumpeng.

“Mudah-mudahan bisa memecahkan rekor MURI,” kata Giri yang juga Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel itu.

PENGURUS—-Giri Ramanda Kiemas memberikan potongan tumpeng kepada Puji Lestari, pengurus Sekretariat DPD PDI Perjuangan Sumsel yang telah bertugas selama 18 tahun.
(FOTO: SS1/ANTON R FADLI)

Dikatakan Giri, pembagian nasi tumpeng yang dilakukan PDI Perjuangan itu dimaknai sebagai bentuk rasa syukur sekaligus membagikan kebahagiaan bersyukur itu kepada rakyat.

Disoal tentang arahan Ketua Umum PDI Perjuangan  Megawati Soekarnoputri untuk pihaknya, Giri mengatakan, Megawati meminta agar mereka tetap berjuang bersama-sama dengan rakyat dan menjadikan PDI Perjuangan sebagai partai rakyat.

“Dari rakyat untuk rakyat oleh rakyat, itu yang menjadi pesan utama dari Ibu Ketua Umum dalam HUT Ke-48 ini,” kata Giri.

Ditambahkan Giri, pihaknya juga akan menyelenggarakan berbagai kegiatan rangkaian perayaan HUT PDI Perjuangan. Seperti Esport, Banteng Musik Festival, Diskusi dan Talk Show UMKM, dan Lomba Melukis. Berbagai kegiatan itu akan digelar hinggu Juni mendatang dan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (Protkes) pencegahan penyebaran Virus Corona.

“Saya mengucapkan selamat ulang kepada seluruh pengurus partai di Sumsel, DPD, DPC, Ranting, Anak Ranting, dan seluruh kader PDI Perjuangan di Sumsel,” tambah Giri.

Sebelumnya, Giri bersama pengurus serta kader PDI Perjuangan di Sumsel mengikuti perayaan HUT PDI Perjuangan secara nasional melalui konfrensi video.

Pada kesempatan itu, Giri juga menyampaikan, keluarga besar PDI Perjuangan Sumsel turut berduka kepada seluruhnya keluarga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 pada Sabtu (9/1/2021).

“Kami keluarga besar PDI Perjuangan Sumsel turut berduka atas jatuhnya pesawat Sriwijaya Air pada Sabtu kemarin, dan kabarnya ada satu warga Sumsel,” kata Giri. #arf

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here