Rayakan HUT, PMI Palembang Kumpulkan Darah

23
(FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia  (PMI) Ke-75, PMI Kota Palembang, Minggu (20/9/2020), mengadakan kegiatan kumpul darah di Kambang Iwak, di Jalan Tasik, Palembang.

Ketua PMI Palembang Fitrianti Agustinda berharap, peringatan HUT, dapat dijadikan PMI Palembang momen instrospeksi diri guna terus menerus memperbaiki pelayanan kepada masyarakat.

Fitrianti yang Wakil Walikota (Wawako) Palembang tersebut, saat membuka kegiatan PMI Palembang, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga yang telah menyumbangkan darahnya melalui PMI Palembang.

“Saya sebagai Ketua PMI Kota Palembang berterimakasih kepada masyarakat telah membantu PMI,” kata kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu.

Perempuan yang akrab disapa Finda itu menyampaikan, saat ini kebutuhan darah PMI Palembang kurang lebih 5000 kantong setiap bulan. Sebagai upaya memenuhi kebutuhan stok darah itu, PMI menggelar kegiatan kumpul darah di sejumlah lokasi di Kota Palembang setiap hari Minggu.

“Setiap hari Minggu di Kambang Iwak, Mal PTC, dan pelayanan publik di Jakabaring,” kata Finda.

Dia menjelaskan, pendonor dapat menyumbangkan darahnya setiap dua bulan sekali.

Terkait kegiatan sumbang darah di Kambang Iwak, Finda mengatakan, pihaknya menargetkan mampu mengumpulkan 100 kantong darah. Pada kegiatan itu juga disediakan hadiah atau doorprize bagi para pendonor. Seperti kompor gas, beras, dan alat pelindung diri (APD) dari Virus Corona serta lainnya.

Kepala Unit Tranfusi Darah PMI Palembang Dr Selvi Dwiputri menambahkan, kegiatan yang mereka gelar bertema ‘Solidaritas Untuk Kemanusiaan’.

SEelvi mengajak warga Palembang untuk rutin melakukan donor. Sumbang darah, kata Selvi, menyehatkan dan meningkatkan kekebalan tubuh atau imun pendonor dari berbagai penyakit. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here