PTBA Beri Pemprov Sumsel Rp128 M Untuk Bangun GOR

36
(FOTO: IST/HUMAS PEMPROV SUMSEL)

Palembang, SumselSatu.com

PT Bukit Asam (PTBA) Tbk menyalurkan dana tanggungjawab sosial perusahaan (TSP) atau corporate social responsibility (CSR) sebesar Rp128 miliar kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Rencana awal, dana dari perusahaan negara yang dulunya bernama Perusahaan Negara Tambang Arang Bukit Asam (PN TABA) itu, akan digunakan untuk membangun convention hall (gedung pertemuan). Namun, Gubernur Sumsel Herman Deru mengalihkan untuk membangun gedung olahraga (GOR) yang diharapkan akan membawa manfaat yang lebih besar.

“Uang Rp128 miliar dari CSR PTBA ini awalnya untuk membangun convention hall yang besar dan megah. Tapi, saya berpikir kita belum terlalu butuh, dan masih ada alternatifnya,” ujar Herman Deru usai menerima secara simbolis dana TSP PTBA di Griya Agung, Palembang, Senin (21/9/2020).

“Di daerah-daerah untuk membangun GOR pasti kesulitan, karena APBD terbatas. Makanya saya berinisiasi biarlah uang ini dibangunkan GOR saja untuk beberapa daerah. Saya ingin pemerataan ini berdampak real,” tambah Deru.

Direncanakan, akan ada 10 GOR yang dibangun. Deru mengapresiasi kepedulian PTBA. Keberadaan GOR itu nantinya akan mendukung Program Sejuta Bola guna melahirkan bibit-bibit pesepakbola Sumsel.

Senior Manager PTBA Zulfikar mengatakan, dana yang diberikan telah dikunpulkan PTBA selama empat tahun.

“Tadinya mau bangun convention hall, tapi Beliau (Herman Deru-red) tidak setuju dan ingin ini dibagikan saja ke kabupaten/kota. PTBA juga ikut bangga karena ikut membangun Sumsel,” ujar Zulfikar.

“Karena selama ini, walaupun kami putra daerah, belum tentu bisa membangun daerah. Kami bersyukur sekali dana ini dibagikan untuk kemajuan bersama,” tambahnya.

Direncanakan, dalam waktu delapan bulan pembangunan GOR selesai. #nti

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here