Razia STNK Tanggal 25, Polisi: Itu Hoax!

93
Kepala UPTB Palembang II Herryandi Sinulingga.

Palembang , Sumselsatu.com

Viralnya informasi akan adanya razia STNK, yang akan berlangsung tanggal 25 Februari 2018 di media sosial (Sosmed) di seluruh Indonesia, ternyata hoax alias palsu.

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sumsel AKBP Donni Eka Syah putra, SIK, SH, menjelaskan bahwa pemberitaan yang viral di sosmed dimaksud adalah berita HOAX dan untuk wilayah sumsel jadwal tersebut tidak ada dan tidak benar adanya.

“Tapi petugas kepolisian di lapangan tetap melakukan pemeriksaan administrasi kendaraan bermotor termasuk memeriksa pajak kendaraan bermotor yang telah jatuh tempo khususnya  roda 2 dan roda 4 atau kendaraan lainnya secara acak di setiap ruas jalan di kota palembang dan kota kota lainnya dalam wilayah kerja Polda Sumsel,” tukasnya.

Secara terpisah Herryandi Sinulingga Ap Kepala UPT bapenda Palembang II Prov Sumsel / Samsat Palembang II, juga menyatakan bahwa berita tersebut hoax.

“Kami selaku Tim Samsat selalu bersinergi dan berkomunikasi secara intens dengan pihak Kepolisian dalam hal ini petugas kepolisian yang bertugas di kantor kami, dan jelas bahwa berita dimaksud adalah Hoax,” jelas pria yang akrab disapa Bang Lingga ini.

Tetapi, lanjut Lingga, mengenai Razia administrasi kendaraan bermotor dan Pajak kendaraan bermotor di Tahun 2018 tetap akan dilakukan karena bagian tugas rutin bersama sama Tim Samsat tanpa pemberitahuan.

“Tim kami melakukan razia pemerikasaan kendaraan bermotor pajak kendaraan bermotor dan iuran sumbangan Wajib kecelakaan Lalu lintas jalan bersama sama tim SAMSAT secara acak diwilayah kerja kami di seberang ULU  sebagai upaya mengingatkan warga atau wajib pajak kendaraan bermotor untuk tidak lalai dalam memproses pembayaran Pajak kendaraannya,” ungkapnya.

Untuk itu, Lingga berharap masyarakat jangan terlalu percaya kepada berita Hoax yang sering tersebar di Media Sosial.

“Saya harap masyarakat bisa memilah mana berita yang benar mana yang salah apalagi terkait masalah razia, karena kami ataupun pihak kepolisan tidak pernah memberitahukan secara detail jadwal razia yang akan di lakuka,” pungkasnya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here