Rektor UIN Raden Fatah: Ideologi Khilafah Membahayakan NKRI, Harus Ditolak

152
Prof Dr H Muhammad Sirozi.

Palembang, Sumselsatu.com – Pemerintah sudah melarang pemahaman tentang ideologi khilafah. Ideologi tersebut bertujuan ingin menghapus suatu negara untuk dijadikan bagian dari pemerintahan Islam di Tanah Air. Senada dengan pemerintah, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, juga menolak ideologi ini beredar di dalam kampus.

Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof Dr H Muhammad Sirozi mengatakan, seluruh civitas akademika UIN menolak ideologi khilafah karena bersifat inkonstitusional serta membahayakan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Karena itu kami tolak karena tidak mewujudkan kehidupan berbangsa dan bernegara secara aman, damai dan sejahtera,” kata Sirozi, Rabu (17/5/2017).

Ditambahkannya, sejauh ini dia belum menemukan konsep ideologi khilafah menyebar di dalam kampus UIN. Secara tegas, baik mahasiswa dan dosen UIN tidak ada yang ikut ideologi khilafah. Kalau memang ada kata Sirozi, akan dilakukan klarifikasi baru kemudian diambil langkah penindakan.

“Kita akan terus koordinasi jangan sampai pola pikir mahasiswa disusupi ideologi khilafah. Kita tegaskan, kita tidak ingin mahasiswa mengikuti ideologi ini,” tutup Sirozi. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here