Resto Bunda Ima Hadirkan Menu Khas Pindang Ayam Kampung

54
PINDANG ---- Resto Bunda Ima siap melayani pelanggan yang gemar makan menu pindang, khususnya pindang ayam kampung. (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Penggemar pindang boleh mencoba menu di Resto Pindang dan Seafood Bunda Ima yang berada di Jalan Demang Lebar Daun, Palembang. Di sini menyediakan beragam pindang yang siap menggoyang lidah, salah satunya menu khas pindang ayam kampung.

Resto yang juga menawarkan menu seafood ini, Minggu (24/2/2019), menggelar syukuran atas dibukanya restoran ini dengan mengundang masyarakat.

“Kita mengusung konsep Nusantara namun lebih kekinian, untuk meja dan kursinya dibuat berbeda dengan tempat lain,” kata  Bunda Ima Zuhaimawati, pengelola Resto Pindang dan Seafood Bunda Ima.

Bisnis kuliner ini berawal dari usaha katering rumahan yang telah lama ditekuni Ima. Ketika ada tawaran dari sahabatnya untuk mengembang usaha, Ima pun memberanikan diri membuka resto di kawasan Jalan Demang Lebar Daun, Palembang yang buka setiap hari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Resto Bunda Ima mampu menampung pelanggan mencapai 40 orang. Di awal masa grand opening ini, Ima menargetkan 100 pengunjung per hari.

“Menu andalan kita pindang ayam kampung. Untuk menu lainnya juga kita menyediakan beragam pindang yakni pindang ikan, pindang ayam, pindang tulang, pindang salai, dan pindang udang,” ujar Ima.

Soal harga, relatif terjangkau. Paling mahal harga menu udang goreng tepung yakni Rp35 ribu/porsi. Sedangkan pindang ayam kampung dihargai Rp 30 ribu. Tiap menu disajikan lengkap dengan sambal dan lalapan.

“Di sini juga ada menu nasi goreng, mie goreng, dan sebagainya dengan harga terjangkau,” ujar Ima.

Selain makanan, Resto Pindang Bunda Ima juga menyediakan beraneka ragam minuman dari harga tertinggi Rp 25 ribu yakni sop durian sampai harga terendah teh botol.

Ima berharap bisnis restonya berkembang, maju, serta pengunjungnya ramai. Dia pun berencana membenahi fasilitas resto secara bertahap.

“Untuk para penikmat pindang agar bisa mencoba pindang kita di sini, karena untuk rasa dan tastenya berbeda dari pindang umumnya,” kata Ima promosi.

Sementara itu, Supervisor Resto Pindang dan Seafood Bunda Ima, Iyan Setiawan menambahkan,  yang membedakan pindang di sini dengan di tempat lain adalah bahannya karena menggunakan ayam kampung yang produktif yakni ayam dengan berat 7 ons dibagi menjadi dua bagian.

“Di sini menu khasnya adalah pindang ayam kampung, pindang di sini adalah khas Palembang yang sifatnya umumnya supaya bisa masuk di lidah semua kalangan. Untuk harga kita masih promo, untuk melihat seberapa banyak pengunjung yang makan di sini sampai satu bulan kedepan. Semua jenis menu kita siap, tergantung permintaan,” pungkasnya. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here