Ribuan Masyarakat Hadiri Kampanye Giri Ramanda

111
Giri saat tampil di hadapan ribuan masyarakat pada kampanyenya di Stadion Kamboja, Senin (7/5). (FOTO: SS1/Yanti)

Palembang, SumselSatu.com

Calon Wakil Gubernur Sumsel Giri Ramanda N Kiemas menggelar kampanye di stadion Kamboja, Palembang, Senin (7/5). Ribuan masyarakat antusias mengikuti kampanye Calon Wakil Gubernur Sumsel nomor urut 4 ini.

Giri Ramanda N Kiemas mengatakan, dia bersama Pak Dodi akan terus melanjutkan program Sekolah Gratis.  “Pak Dodi tidak mungkin tidak menjalankan program sekolah gratis, karena itu program ayahnya. Sehingga program Sekolah Gratis akan terus dilanjutkan,” tegas Giri.

Giri menjelaskan, Pemprov Sumsel sudah menyelesaikan Perda Sekolah Gratis. Sehingga tahun ajaran baru nanti, gaji guru honor akan dibiayai APBD. “Sehingga tidak ada lagi sumbangan untuk membayar gaji guru honor. Saya sudah 14 tahun di DPRD sehingga tahu tentang Perda Sekolah Gratis. Yang membuat cerita sekolah gratis tidak ada, itu orang yang tidak mengerti tentang Perda Sekolah Gratis,” tukas Giri.

Selain itu, lanjut Giri, program Berobat Gratis juga akan terus dilanjutkan. Pasalnya, orang yang tidak mampu kalau sakit dan tidak masuk BPJS, akan berat menanggung biaya pengobatan.

“Saya dan Pak Dodi akan melanjutkan program Berobat Gratis karena sangat membantu masyarakat kurang mampu,” beber Giri.

Menurut dia, Palembang saat ini menjadi salah satu kota yang berkembang. Itu berkat kepemimpinan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin yang berhasil membawa Sumsel menjadi provinsi terdepan.

“Kedepan kita selesaikan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api-Api (TAA). Kalau kawasan ini selesai maka akan ada 300 ribu lapangan kerja baru, yang berdampak pada kemajuan masyarakat Sumsel pada umunya dan khususnya masyarakat Palembang. Kami tidak hanya ingin Sumsel lebih baik, tapi kami berkomitmen agar Sumsel lebih gemilang dan meloncat lebih jauh ke depan melebihi provinsi lain,” kata Giri penuh semangat.

Pada kesempatan ini Giri juga mengungkapkan soal isu beredar yang menyebutkan kalau Dodi dan Giri adalah pasangan muda dan belum berpengalaman. Giri pun membeberkan jabatan di bidang eksekutif dan legislatif yang pernah diemban dirinya dan Dodi.

“Saya 14 tahun menjadi anggota DPRD. Sedangkan Pak Dodi sudah dua periode menjadi anggota DPR RI dan sekarang Bupati Muba. Dengan pengalaman yang kami miliki, insya Allah bisa membawa Sumsel menjadi semakin gemilang. Inilah komitmen kami,” tegas Giri yang menjabat sebagai Ketua DPRD Sumsel sebelum mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Sumsel berpasangan dengan Dodi Reza Alex.

Berbekal pengalaman yang dimiliki, Giri meminta dukungan dari masyarakat Kecamatan Ilir Timur I untuk memilih calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel nomor urut 4. “Mudah-mudahan dukungan bapak dan ibu dengan mengajak keluarga dan tetangga datang ke TPS pada 27 Juni, insya Allah, Dodi-Giri bisa mengerjakan program kerjanya,” kata Giri Ramanda. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here