Roma Tunda Pesta Juara Juventus

38

Roma, Sumselsatu.com – Juventus harusnya bisa mengunci gelar juara Serie A musim ini lebih cepat. Sayang, ambisi Si Nyonya Tua pupus setelak takluk 1-3 dari AS Roma pada pertandingan Serie A pekan ke-36 di Stadion Olimpico, Senin (15/5/2017) dinihari WIB.

Meski kalah, Juventus tetap memimpin klasemen dengan raihan 85 poin, unggul empat poin dari AS Roma yang mengoleksi 81 poin. Dengan dua laga sisa, ada kemungkinan untuk Anak asuh Luciano Spalletti bersaing memperebutkan gelar scudetto.

Menghadapi Roma, Pelatih Massimiliano Allegri melakukan banyak rotasi pemain. Hanya Gonzalo Higuain, Mario Mandzukic, Miralem Pjanic, Leonardo Bonucci, dan Gianluigi Buffon yang merupakan pemain inti dalam daftar starter.

Namun, I Bianconeri lebih dulu unggul pada menit ke-21. Gonzalo Higuain mengirim umpan dan Mario Lemina menyambar bola tanpa mampu dibendung kiper AS Roma, Wojciech Szczesny.

Sayang, keunggulan Juventus tak bertahan lama. Di menit ke-25, Roma menyamakan skor. Berawal dari sepak pojok, sundulan Kostas Manolas yang ditepis Buffon menghasilkan bola muntah. Bola liar langsung disambar De Rossi dan menghasilkan gol meski sempat dua kali ditepis Buffon.

Setelah hasil imbang 1-1 mewarnai papan skor hingga turun minum, AS Roma berbalik unggul atas Juventus pada babak kedua atau tepatnya pada menit ke-56. Stephan El Shaarawy melepaskan sepakan ke pojok kanan Juventus setelah mendapat operan dari Radja Nainggolan. Bola bergulir ke dalam gawang Juventus lantaran Buffon terkecoh.

Gol tersebut membuat kepercayaan diri para pemain AS Roma bertambah. Pada akhirnya, mereka sukses menambah keunggulan di menit ke-65. Umpan yang diberikan Salah dimanfaatkan Nainggolan untuk menjebol gawang Buffon.

Di sisa waktu, Juventus memang mendapatkan beberapa peluang. Tapi, keberuntungan masih tak menaungi mereka. Keunggulan 3-1 Roma bertahan hingga wasit Luca Banti meniup peluit tanda berakhirnya laga. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here