Gubernur Sumsel Beri Rara Beasiswa

97
Gubernur Alex Noerdin (FOTO : SS1/Mardiansyah)

Palembang, SumselSatu.com

Tiara Ramadhani atau yang dikenal dengan panggilan Rara (16), kurang beruntung karena hanya menjadi runner up di Liga Dangdut (Lida) Indonesia 2018. Meski demikian, anak yatim dari Kota Prabumulih ini tetap mendapat penghargaan dari Gubernur Sumsel H Alex Noerdin berupa beasiswa pendidikan.

Pemberian beasiswa ini memang telah dilontarkan Alex Noerdin saat hadir pada malam Grand Final Lida Indonesia di Jakarta.  Gubernur Alex, saat dijumpai di kantor Gubernur Sumsel, Kamis (17/5), mengatakan, tetap akan memberi beasiswa untuk Rara meski wakil Sumsel itu gagal merebut juara 1.

Bukan hanya Rara yang bakal dibiayai pendidikannya, termasuk juga adiknya. Bahkan, Gubernur Alex Noerdin juga berkenan mewujudkan niat Rara yakni memugar makam ayahandanya. Tak berhenti di situ, Rara pun mendapat penghargaan tambahan dari Gubernur yakni umroh bersama keluarga.

Alex mengungkapkan, Pemprov Sumsel memberi apresiasi tinggi kepada Rara yang telah mengharumkan nama Sumsel dalam blantika musik dangdut di Indonesia. “Saya pribadi bangga dan mengapresisasi atas prestasi Rara di Lida,” kata Alex.

Menurut Alex, meskipun gagal menjadi juara, Rara telah memberikan penampilan terbaik dari babak awal hingga mampu mencapai grand final dengan membawa nama Provinsi Sumsel. Atas dasar itulah Pemerintah Provinsi Sumsel tetap memberi penghargaan tersebut kepada Rara.

“Iya itu janji saya memberikan hadiah untuk Rara dari Pemprov Sumsel atas prestasinya membawa nama Sumsel. Dalam waktu dekat saya akan memugarkan dulu makam ayahnya,” kata Alex.

Soal beasiswa pendidikan, lanjut Alex, akan diberikan kepada Rara dan adiknya. “Beasiswa pendidikan saya berikan tidak hanya untuk Rara tetapi juga buat adiknya,” ungkap Alex.

Tidak hanya itu, Alex juga akan mengumrohkan Rara beserta ibu dan adiknya. “Mau umroh satu, dua, tiga kali terserah Rara,” pungkasnya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here