Salurkan Donasi, KMSB OKU Rencanakan Ini Bagi Korban Kebakaran di Bungur

126
DONASI---KMSB OKU saat mengumpulkan bantuan untuk diberikan korban kebaran di Talang Bungur OKU. (FOTO : SS1/Widori)

Baturaja, SumselSatu.com

Gerak cepat Koperasi Masyarakat Syariah Bersatu (KMSB), Ogan Komering Ulu (OKU), memberikan bantuan terhadap korban kebakaran di daerah Talang Bungur Kecamatan Baturaja Timur, pada Minggu (22/4/2018) perlu diacungi jempol.

Bagaimana tidak, di saat pemerintah dan organisasi lain belum cepat peduli terhadap sesama KMSB OKU telah melakukan itu bahkan akan membangunkan rumah yang tekah hancur rata dengan tanah.

Ketua Koperasi Masyarakat Syariah Bersatu, induk dari 212 Mart Baturaja 01, Ir Alim Bastian saat dihubungi mengungkapkan, bantuan tersebut selain dari KMSB sekaligus menyalurkan donasi dari masyarakat.

Pemberian bantuan itu sendiri jelas Alim didasari kepedulian atas sesama yang sedang mengalami kesusahan salah satunya Ibu Nanik warga bungur yang rumahnya terbakar pada 20April lalu. Di mana dalam kejadian itu mengakibatkan rumah korban hangus terbakar rata dengan tanah tak ada satupun yang tersisa.

“Alhamdulillah KMSB tadi silaturahmi dengan Bu Nanik yang kebetulan menumpang di rumah sepupunya. Kami membawa uang hasil infaq per tanggal 22 April,” jelas Alim.

Nah, bantuan itu sendiri diharapkan Alim bisa meringankan korban yang saat ini hidup dalam kesusahan. Apalagi kata dia, Bu Nanik mempunyai penyakit, sementara dua anak yang masih kecil.

“Anaknya dua, yang satu umur 16 tahun (kerja serabutan) yang satunya lagi perempuan umur 11 tahun (kelas 5 SD). Tidak ada yang tersisa sedikitpun dari kebakaran itu.Sekarag ibu Nanik tinggal di rumah sepupunya di depan rumahnya,” kata Alim.

Oleh karena itu, ke depan kata Alim, bantuan ini bukan sebatas itu saja, melainkan rencananya KMSB akan mencari donasi sebanyak mungkin untuk membangun rumah bagi Bu Nanik serta mengisi perabotan rumah. Membeli perlengkapan sekolah bagi anaknya dan memasukkan anak laki-lakinya sekolah kembali.

“Sudah ada beberapa yang datang dan menawarkan sekolah paket C untuk anak pertamanya. Alhmdulillah, antusias masyarakat OKU peduli pada keadaan bu Nanik cukup baik. Kami juga berharap jika ada dermawan yang ingin berbagi bisa transfer ke No Rek BSM 7182122127 an. Koperasi Masyarakat Syariah Bersatu. Kirim dengan kode transfer diujung 212 atau bisa langsung datang ke kami,” pungkasnya. #ori

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here